eSports

Bikin Ngiler! Segini Penghasilan Pro Player Game eSports Mobile Legends, EVOS Donkey

Selasa, 5 November 2019 17:49 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Martini/INDOSPORT
Pro player game eSports Mobile Legends, EVOS Donkey, membeberkan penghasilannya selama menjadi gamers profesional Copyright: © Martini/INDOSPORT
Pro player game eSports Mobile Legends, EVOS Donkey, membeberkan penghasilannya selama menjadi gamers profesional

INDOSPORT.COM - Menjadi profesional player eSports kini mulai menjadi mata pencaharian baru yang mampu menarik minat para kaum muda Indonesia. Alasannya penghasilan yang didapatkan para gamers pro ini cukup besar hanya dari bermain game.

Belum lagi penghasilan yang didapatkan dari konten yang para profesional player dapatkan di platform YouTube. Hal ini membuat banyak kaum millenial berlomba-lomba untuk menjadi gamers profesional.

Terlebih setelah profesional player game eSports Mobile Legends dari tim EVOS, Yurino 'Donkey' Putra, blak-blakan soal penghasilan yang ia dapatkan dari profesinya sebagai atlet Esports.

Belum lama ini dalam sebuah video vlog milik mantan rekan setimnya, JessNoLimit, ketika makan malam dengan para roaster Mobile Legends EVOS, Donkey dengan sangat gamblang mengungkapkan penghaslan yang ia dapatkan dari menjadi gamers pro game besutan Moonton tersebut.

Pemain berusia 30 tahun itu mengaku dalam sebulan dirinya bisa mendapat Rp200-300 juta. Sebuah angka yang fenomenal bagi profesi yang dipandang remeh oleh sebagian orang.

Penghasilan tersebut didapatkannya tak hanya dari turnamen-turnamen yang ia ikuti. Donkey diketahui juga aktif melakukan siaran langsung atau streaming disalah satu platform yang membuatnya mendapat pundi-pundi lebih banyak.

Menilik besaran penghasilan yang diterima Donkey diatas, tak kaget jika makin banyak orang yang berambisi menjadi gamers maupun streamer game eSports sebagai sumber penghasilannya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%