eSports

Dukung Industri eSports Indonesia, Lenovo Gelar Turnamen Rise of Legion dan Legion of Champions

Jumat, 8 November 2019 14:07 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Karina Kusuma Wijaya/INDOSPORT
Lenovo Legion dukung industri eSports Indonesia melalui kompetisi Rise of Legion dan Legion of Champions Seri 4, Mall Taman Anggrek, Kamis (07/11/19). Copyright: © Karina Kusuma Wijaya/INDOSPORT
Lenovo Legion dukung industri eSports Indonesia melalui kompetisi Rise of Legion dan Legion of Champions Seri 4, Mall Taman Anggrek, Kamis (07/11/19).

INDOSPORT.COM - Lenovo kembali membuktikan komitmennya untuk mendukung industri eSports Indonesia, melalui kompetisi gaming bergengsi Rise of Legion (RoL) dan Legion of Champions Seri 4 (LoC IV) yang telah memasuki tahun keempat.

Kali ini, grand final RoL dan lokal final LoC IV akan diadakan di Mall Taman Anggrek, pada tanggal 9-10 November 2019 mendatang.

Menariknya, untuk pertama kalinya, Lenovo Legion dengan bangga menghadirkan kompetisi Legion of Valkyries yang diadakan khusus bagi gamer wanita untuk bertanding Counter-Strike: Global Offensive (CS:GO). 

Sementara Rise of Legion mengusung dua game, yaitu Player Unknown’s Battlegrounds (PUBG) dan DOTA2, Legion of Champions akan menggunakan PUBG dan CS:GO untuk kompetisi.

Legion of Champions ialah ajang kompetisi eSports internasional yang bergengsi di kawasan Asia Pasifik, dan di LoC IV ini akan menjadi yang terbesar karena turut melibatkan gamers dari 12 market di wilayah ini, termasuk Australia dan Selandia Baru.

Tak kalah dengan LoC, Rise of Legion, kompetisi berskala nasional, melibatkan ribuan gamer di seluruh Indonesia untuk bergabung dan mengikuti babak kualifikasi sejak Januari hingga Oktober 2019, sebelum bertemu di babak grand final.

Sehubungan dengan perkembangan industri eSports yang melaju pesat, Lenovo menghadirkan rangkaian Lenovo Legion yang mampu memaksimalkan pengalaman dan performa gaming.

“Kompetisi LoC IV dan RoL ini, bentuk komitmen Lenovo untuk mendukung industri eSports yang terus berkembang di dunia, termasuk Indonesia,” kata Budi Janto selaku Country General Manager Lenovo Indonesia, di Mall Taman Anggrek, Kamis (07/11/19).

“Lenovo Legion dapat menjadi laptop gaming pendukung bagi pengguna yang ingin mengembangkan talent mereka dengan dukungan kinerja laptop yang sempurna, komponen terbaik, serta desain stylish.”

Pada tahun keempat ini, RoL dan LoC IV telah menyiapkan hadiah bagi para pemenang dengan total masing-masing Rp180 juta dan Rp58 juta.

Tak hanya itu, pemenang LoC IV juga mendapat kesempatan melaju ke babak grand final untuk bertanding dengan gamer lainnya dari Asia Pasifik, yang akan digelar di Bangkok, pada 12 hingga 14 Desember 2019 mendatang.

Penulis: Karina Kusuma Wijaya

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%