eSports

Jelang Rilis Game MOBA Asli Indonesia, Lokapala Siap Gelar Turnamen eSports

Minggu, 10 November 2019 18:13 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Martin Gibsian/INDOSPORT
Game lokal Indonesia, Lokapala, siap rilis Januari 2020. Copyright: © Martin Gibsian/INDOSPORT
Game lokal Indonesia, Lokapala, siap rilis Januari 2020.

INDOSPORT.COM – Turnamen eSports dengan genre Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) tengah digandrungi oleh masyarakat. Ini akan menjadi peluang bagi game besutan provider lokal Indonesia, Lokapala, untuk menembus pasar nasional hingga global.

Game bertajuk Lokapala: Saga of the Six Realms ini dikembangkan oleh Anantarupa Studio, dan namanya telah menjadi pertimbangan di kalangan pencinta game eSports nasional selama satu tahun terakhir.

Guna menjawab penantian para penggemar, pihak Anantarupa Studio pun memastikan jika Lokapala akan segera rilis dalam waktu dekat, tepatnya pada Januari 2020 mendatang.

“Kita jadwalkan untuk awal Januari 2020,” ungkap Ilham Aryaduta, Executive Producer Anantarupa Studio kepada awak media INDOSPORT.com, Minggu (10/11/19).

Sebagaimana diketahui, game MOBA akan menjadi lebih menarik untuk dimainkan ketika ada turnamen eSports, dan hal itu pula yang menjadi salah satu pertimbangan pihak provider dalam mengembangkan game Lokapala.

“Turnamen nanti bakal ada. Yang pasti, kita rilis dulu, nggak lama pasti akan ada turnamen, karena itu sebagai upaya kita untuk meningkatkan kedekatan ke teman-teman,” tambah Ilham Aryaduta.

Jelang perilisan game Lokapala, pihak Anantarupa kini disibukkan dengan pembenahan game, termasuk melangsungkan pra-register mulai hari ini, Minggu (10/11/19) di web resmi mereka.

“Sekarang ini kita fokus membenahi game kita dulu, supaya seenggaknya balance, fitur-fiturnya bisa jalan semua,” tukasnya.

Lokapala sendiri merupakan game MOBA asli Indonesia yang termasuk dalam kategori eSports, dan mengusung hero lokal seperti pewayangan, pahlawan, serta makhluk-makhluk mitos asli Indonesia.