eSports

Juarai 'Piala Dunia' Mobile Legends, EVOS eSports Langsung Jadi Miliarder

Selasa, 19 November 2019 16:37 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Martini/INDOSPORT
EVOS eSports berhasil menjuarai Piala dunia Mobile Legends sekaligus membuat mereka menjadi miliarder instan. Copyright: © Martini/INDOSPORT
EVOS eSports berhasil menjuarai Piala dunia Mobile Legends sekaligus membuat mereka menjadi miliarder instan.

INDOSPORT.COM - Kejuaraan Piala Dunia Mobile Legends bertajuk MLBB World Championship (M1) 2019 berhasil dimenangkan EVOS eSports. Hal ini pun membuat tim eSports asal Indonesia itu jadi miliarder instan.

Bagaimana tidak, tim eSports berlogo Macan Biru itu dipastikan memboyong hadiah senilai 80 ribu US dollar atau sekitar Rp1,1 miliar. Hadiah bejibun itu didapatkan EVOS usai mengalahkan rival sekompatriotnya Rex Regum Qeon (RRQ) dengan skor 4-3, Minggu (17/11/19).

Duel antara keduanya sendiri terbilang sengit nan seru. Pasalnya EVOS telah tertinggal lebih dulu lewat perlawanan agresif RRQ yang lebih dulu memimpin jalannya pertandingan dengan skor 1-3.

Beruntung EVOS Donkey beserta koleganya bisa membalas laga lewat permainan apik dengan berbagai strategi sempurna. Benar saja mereka pun mampu membalikan keadaan alias comeback dengan skor akhir 4-3.

Menang dramatis ini sekaligus membuat banyak publik beranggapan adu tensi antara keduanya serupa dengan apa yang terjadi di kompetisi Mobile Legends Profesional League (MPL) 2019 beberapa bulan lalu. Pada babak pamungkas keduanya juga dipertemukan di babak final.

Saking panasnya pertandingan antara EVOS dan RRQ bahkan memiliki julukan El Classico versi eSports Indonesia. Tak ayal pertandingan grand final di M1 ini sekaligus seolah-olah mengulang terjadinya duel lama.

Meski harus kalah dari EVOS, RRQ yang meraih juara runner up juga mendapat hadiah yang sepadan. Lemon dan kawan-kawan setidaknya membawa pulang hadiah senilai 40 ribu US dollar atau sekitar Rp560 juta.

Jumlah hadiah yang diperebutkan di kompetisi Piala Dunia Mobile Legends ini sendiri memanglah tidak sedikit yakni 250 ribu US dollar. Berikut pembagian hadiah untuk keseluruhan peserta M1 tahun ini.

  • Juara 1 (EVOS eSports): 80 ribu US dollar (Rp1,1 miliar)
  • Juara 2 (RRQ): 40 ribu US dollar (Rp560 juta)
  • Peringkat 3 (Todak): 20 ribu US dollar (Rp281 juta)
  • Peringkat 4 (Burmese Ghouls): 12 ribu US dollar (Rp169 juta)
  • Peringkat 5-6 (10s Gaming dan Sunsparks): 8 ribu US dollar (Rp112 juta)
  • Peringkat 7-8 (VEC Fantasy dan AXIS eSports): 6 ribu US dollar (Rp84 juta)
  • Peringkat 9-12 (EVOS SG, Team GOSU, Evil eSports, Deus Vult): 4 ribu US dollar (Rp56 juta)
  • Peringkat 13-16 (Impurity KH, Candy Comeback, GEO eSports, ONIC PH): 3 ribu US dollar (Rp42 juta)
IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%