eSports

Tim Esports Indonesia Akan Menghadapi Lawan Tangguh di SEA Games 2019

Kamis, 5 Desember 2019 01:00 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Ergian Pinandita/INDOSPORT
AKG Games meluncurkan kampanye untuk mendukung atlet eSports Indonesia di SEA Games 2019. Copyright: © Ergian Pinandita/INDOSPORT
AKG Games meluncurkan kampanye untuk mendukung atlet eSports Indonesia di SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM - Tim nasional esports Indonesia akan memulai laga SEA Games 2019 di dua nomor pertandingan yakni Dota 2 dan Mobile Legends Bang Bang di Filoil Flying V Center, Metro Manila pada Kamis (05/12/19).

Kontingen eSports Indonesia berada satu grup dengan Laos, Myanmar, dan Filipina di game Dota 2. Tuan rumah salah satu negara yang cukup tangguh, mengingat mereka memiliki skuat yang cukup unggul pada game tersebut.

Tim Indonesia juga mewaspadai salah satu tim esports dari Filipina TNC Preadator yang sempat menjuarai turnamen di ajang Dota Pro Circuit (DPC), MDL Chengdu Major di China.

Menurut Manajer tim esports Indonesia, Richard Permana, selain Vietnam, tuan rumah Filipina merupakan lawan yang menyulitkan.

"Vietnam pasti lawan yang tangguh, hampir semua jago-jago. Tuan rumah juga cukup ngerepotin," imbuh Richard dilansir dari laman Antara.

Di game Mobile Legends tim Indonesia  juga akan menghadapi tuan rumah yang berada satu grup dengan Laos dan Thailand.

Pada pertandingan yang lain yakni Arena of Valor (AOV), Indonesia satu grup dengan Laos, Malaysia dan Singapura.

Selain itu di game Hearthstone dan Starcraft 2, Indonesia akan berhadapan dengan semua perwakilan negara-negara di ASEAN.

Dari laga tersebut, Tim esports Indonesia berharap bisa menyumbang tiga medali emas pada nomor Mobile Legends, Arena of Valor, dan Hearthstone di ajang SEA Games 2019.

Penulis: Kurnia Sandi   

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%