eSports

Sulit Dapat Emas, 1 Nomor eSports Unggulan Indonesia Gagal Lolos ke Playoff SEA Games

Jumat, 6 Desember 2019 20:22 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Martin Gibsian/INDOSPORT
Hendry Koentarto, wakil Indonesia gagal lolos ke babak playoff eSports SEA Games 2019 nomor Hearthstone. Hal ini membuat Tanah Air makin sulit dapat emas. Copyright: © Martin Gibsian/INDOSPORT
Hendry Koentarto, wakil Indonesia gagal lolos ke babak playoff eSports SEA Games 2019 nomor Hearthstone. Hal ini membuat Tanah Air makin sulit dapat emas.

INDOSPORT.COM - Timnas eSports Indonesia dipastikan kian sulit dapat emas di SEA Games 2019. Bagaimana tidak, satu nomor unggulan yakni Hearthstone harus rela gagal lolos ke babak lanjutan usai kedua wakil Tanah Air telah gugur.

Indonesia diwakili oleh Hendry Koentarto dan Rama Ariangga Akbar. Sayang keduanya harus gagal untuk melaju ke babak lanjutan usai kalah melawan negara-negara saingan lainnya.

Akbar telah lebih dulu gagal melaju ke babak playoff usai tumbang di babak kualifikasi grup terlebih dahulu. Pada babak grup A, Akbar hanya mampu meraih dua kali menang dan tiga kali kalah sehingga gagal melaju ke babak selanjutnya.

Koentarto pun juga bernasib nahas karena gagal pada babak playoff. Meskipun dirinya mampu lolos seleksi grup B dengan empat kali menang dan sekali kalah, wakil Tanah Air ini malah gagal sebanyak dua kali yakni pada babak upper bracket dan lower bracket.

Pada upper bracket, Koentarto kalah dengan skor 1-3 melawan Thailand. Mendapat kesempatan kedua, dirinya kembali harus menelan hasil pahit usai kandas 2-3 melawan Vietnam.

© Instagram @nxl_joth703
Ungkapan kekecewan Koentarto gagal sumbang medali emas untuk tim eSports Hearthstone. Copyright: Instagram @nxl_joth703Ungkapan kekecewan Koentarto gagal sumbang medali emas untuk tim eSports Hearthstone.

Padahal Koentarto menjadi satu-satunya wakil unggulan di Indonesia untuk nomor Hearthstone. Hal ini sendiri berdasarkan performa gemilangnya mampu meraih medali emas di kompetisi multi olahraga yang lebih besar yakni Asian Games 2018 lalu.

Tak ayal dengan gugurnya nomor Hearthstone, Indonesia masih memiliki peluang meraih medali emas pada nomor lain. Beberapa nomor lain itu di antaranya Mobile Legends, AOV, Dota 2, dan Tekken 7.