eSports

Janggal, Komputer Mati Warnai Kualifikasi eSports di SEA Games 2019

Jumat, 6 Desember 2019 14:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Martin Gibsian/INDOSPORT
Sudah diduga oleh manajer Richard Permana, komputer mati warnai kualifikasi eSports di SEA Games 2019 nomor game HeartStone, Kamis (05/12/19). Copyright: © Martin Gibsian/INDOSPORT
Sudah diduga oleh manajer Richard Permana, komputer mati warnai kualifikasi eSports di SEA Games 2019 nomor game HeartStone, Kamis (05/12/19).

INDOSPORT.COM – Cabang olahraga elektronik alias eSports di SEA Games 2019 sudah mulai dipertandingkan sejak Kamis (05/12/19) lalu. Seperti yang telah diduga, akan ada kendala teknis yang mewarnai perjalanan kontingen Indonesia.

Sebagaimana laporan dari manajer Timnas eSports Indonesia di SEA Games 2019, Richard Permana, ia memposting kendala teknis yang menghantui pemain HearthStone Indonesia, Hendry ‘Jothree’ Koentarto.

Saat itu, pemain HearthStone asal Indonesia, Hendry ‘Jothree’ memang sempat tertinggal skor 0-1 di game pertama dari pemain Thailand. Ia pun bertekad untuk membalas kekalahan di game pertama dengan membalikkan kedudukan.

Hanya saja, kendala teknis justru membuat tekad Hendry menjadi tertunda. Personal Computer (PC) yang ia gunakan untuk bermain justru mati di tengah-tengah permainan. Sempat terlihat panik, namun Hendry tetap melanjutkan pertandingan.

Komputer pemain HearthStone Indonesia, Hendry Komputer pemain HearthStone Indonesia, Hendry 'Jothree' sempat mati saat kualifikasi SEA Games 2019 di Filipina, Kamis (05/12/19).

“Lagi tanding, PC-nya mati tiba-tiba. Faktor X,” sebut manajer Timnas eSports Indonesia di SEA Games 2019, Richard Permana.

Sebelumnya, pentolan tim NXL eSports itu juga sudah memprediksi jika wakil Indonesia harus waspada dengan adanya kendala teknis di lapangan.

“Paling nanti ada kendala (teknis), faktor X, kita kan enggak tahu,” jelas Richard Permana kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT beberapa waktu lalu.

“Jadi, atlet kita harus cerdas, manfaatin waktu yang sesingkat-singkatnya untuk menganalisa. Makanya kita siapin pelatih, manajer, psikolog juga,” tambahnya.

Beruntung, setelah kendala teknis dapat diatasi di hari yang sama, pertandingan eSports nomor game HearthStone di SEA Games 2019 kembali dilanjutkan.

Meski sempat tertinggal di game pertama, namun mental juara yang diperlihatkan Hendry ‘Jothree’ berhasil membuatnya membalikkan skor dari Thailand, dan melaju ke babak berikutnya dengan keunggulan 2-1.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%