eSports

Bisa Menang di Mobile Legends Dunia, Tim eSports Indonesia Pastikan 1 Emas di SEA Games

Kamis, 5 Desember 2019 18:15 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Martin Gibsian/INDOSPORT
Bisa menang di kompetisi Mobile Legends dunia, Timnas eSports Indonesia dianggap mampu rebut 1 emas di SEA Games 2019. Copyright: © Martin Gibsian/INDOSPORT
Bisa menang di kompetisi Mobile Legends dunia, Timnas eSports Indonesia dianggap mampu rebut 1 emas di SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM - Indonesia dianggap akan mampu mendapat satu medali emas pada cabang olahraga eSports SEA Games 2019 terutama pada sektor Mobile Legends.

Hal ini diungkapkan oleh Shoutcaster Mobile Legends Profesional League (MPL) Season 4, Vinzent 'Oddie' Indra. Oddie optimistis satu medali emas sudah merupakan harga mati bagi Timnas eSports Indonesia karena potensi kekuatan yang terbilang tinggi.

Pendapat komentator kompetisi eSports Mobile Legends ini cukup berdasar usai wakil Indonesia mampu tampil gemilang di Mobile Legends Southeast Asia Cup (MSC) dan Mobile Legends World Championship (M1). Pada dua kejuaraan internasional itu, Indonesia sudah mampu meraih posisi jawara pertama.

"Kalau soal peta kekuatan sudah jelas Indonesia pusatnya. Setahun belakangan Tanah Air sudah mampu di kejuaraan Mobile Legends internasional seperti MSC dan M1," tutur Oddie sesuai rilisan resmi yang diterima INDOSPORT.

Meski demikian bukan berarti Indonesia bisa jemawa, pasalnya bak pedang bermata dua, ada peluang Timnas eSports tanah air akan menelan kekalahan. Terutama jika dihadapkan pada Filipina selaku tuan rumah dan Thailand yang juga merupakan negara tetangga.

Untuk negara kemungkinan besar masih Filipina, karena pada latihan tanding Indonesia masih menelan kekalahan. Apalagi jika satu grup dengan Filipina dan Thailand ada kemungkinan tidak bisa lolos dari babak grup," tutupnya.

Para tim lawan Indonesia di sektor Mobile Legends sendiri nampak memang bukan lawan yang terbilang mudah karena memiliki sejarah panjang yang juga bisa buat bergidik. Sebagai contoh Thailand mengirim roster IDNS yang mantan juara MSC 2017, Mobile Legends Sibol juga merupakan lawan tangguh.

Sampai berita ini diturunkan, Timnas eSports Indonesia masih berjuang dalam babak penyisihan grup. Jika berhasil menang mulus, mereka bisa melaju ke babak play offs.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%