Curhat Pesilat Malaysia yang Pingsan Ditendang Wakil Filipina di SEA Games 2019

Kamis, 5 Desember 2019 15:40 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Wikipedia
Pesilat Malaysia, Muhammad Faizul Nasir, mencurahkan perasaannya usai dirinya pingsan setelah ditendang wakil Filipina di SEA Games 2019. Copyright: © Wikipedia
Pesilat Malaysia, Muhammad Faizul Nasir, mencurahkan perasaannya usai dirinya pingsan setelah ditendang wakil Filipina di SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM - Kondisi fisiknya membaik dan diperbolehkan keluar dari rumah sakit, pesilat Malaysia, Muhammad Faizul Nasir, mencurahkan perasaannya usai dirinya pingsan setelah ditendang wakil Filipina di SEA Games 2019.

Muhammad Faizul Nasir menerima tendangan keras dari atlet Filipina, Dines Dumaan yang tepat mengenai wajahnya dalam babak kedua Pencak Silat Tanding Putra kategori 50-55 kg, Selasa (3/12/19) kemarin.

Ia pun tak dapat melanjutkan pertandingan lantaran pingsan dan segera dilarikan ke rumah sakit. Setelah mendapat perawatan intensif, kini sang atlet sudah dinyatakan pulih.

Dilansir dari laman Bharian, atlet pencak silat berusia 30 tahun itu melalui akun Facebook pribadinya mengucapkan permohonan maaf lantaran gagal merebut medali di SEA Games 2019. Ia juga meluapkan perasaannya setelah alami insiden mengerikan saat melawan Filipina. 

Muhammad Faizul Nasir mengaku hampir putus asa akan nasibnya, sebab selama kurang lebih 6 jam, ia tak sadarkan diri.

"Saya memohon maaf kepada masyarakat Malaysia, karena gagal membawa pulang medali. Saya bukan atlet yang layak dibanggakan dan bukan pemimpin yang baik," tulis Muhammad Faizul Nasir. 

"Enam jam tak sadarkan diri, jika tim medis Filipina telat menolong saya, wah, tak tahu bagaimana nasib saya sekarang," lanjutnya. 

Peraih medali emas SEA Games 2017 itu juga berterima kasih atas pelayanan rumah sakit dan tim medis SEA Games 2019. Terlebih, staf SEA Games membantu istri serta ibunya, mengingat lokasi rumah sakit yang cukup jauh dari hotel tempat sang atlet menginap.

Untuk saat ini, Muhammad Faizul Nasir ingin pulih maksimal dan kembali ke arena pertandingan sebagai penonton, untuk mendukung rekan senegaranya, Zulfazly Zulfakar, yang bakal tampil di final pencak silat putra Kelas D, Kamis (5/12/19).