eSports

Dikenal Tangguh di SEA Games, Thailand: Kami Kalah Saing dari Negara Tetangga

Jumat, 6 Desember 2019 20:41 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Lanjar Wiratri
© Variety
Dikenal tangguh di SEA Games 2019, Thailand rupanya memiliki kekurangan yang buat kalah saing dengan negara tetangga. Copyright: © Variety
Dikenal tangguh di SEA Games 2019, Thailand rupanya memiliki kekurangan yang buat kalah saing dengan negara tetangga.

INDOSPORT.COM - Gelaran SEA Games dikenal menjadi ajang ketangguhan Timnas eSports Thailand. Siapa sangka mereka memiliki kekurangan yang membuat kalah saing dengan negara tetangga.

Hal ini dibeberkan oleh salah satu atlet eSports game Dota 2 asal Negeri Gajah Putih, Siriwan "Mei Mei" Tanwong. Salah satu anggota tim Frosty Fire itu menyatakan jika perkembangan eSports Thailand terbilang lambat.

"Perkembangan eSports di Thailand terbilang lambat dibandingkan dengan negara-negara tetangga di Asia Tenggara, tetapi satu hal yang pasti kami masih berkembang," ucap Mei Mei seperti dikutip dari kanal Youtube ONE eSports.  

"Di Thailand eSports bukanlah hal yang besar, tapi sedikit demi sedikit kami mulai meningkat. Hanya ada beberapa game eSpoirts populer disana salah satunya Arena of Valor (AOV)," tutupnya.

Potensi Thailand sendiri terbilang cukup tinggi saat mengikuti berbagai kejuaraan eSports dunia. Mereka terbilang memiliki atlet unggul dalam bidang game AOV, Dota 2, dan PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) Mobile.

Untuk game AOV mereka berhasil memiliki wakil yakni Buriram United eSports yang mampu menyabet juara dua Arena of valor International Championship 2019. Begitu juga dengan PUBG Mobile dengan tim RRQ Athena, dan 23Savage selaku atlet Dota 2 yang sama-sama memiliki prestasi di kompetisi internasional.

SEA Games tahun ini pun Thailand tercatat telah mengirimkan Workpoint Fighting Fish untuk AOV dan Team Thailand dipastikan mewakili nomor Dota 2. Kedua tim inipun sudah tidak diragukan lagi akan kekuatannya melawan banyak wakil negara pesaing lainya.

Kekuatan Timnas eSports Thailand untuk dua nomor ini akan terlihat pada babak grup SEA Games yang berlangsung pada Sabtu (7/12/19). Akankah mereka bisa menjadi sosok momok bagi negara lain? Mungkin saja.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%