eSports

Rambah Dunia eSports, Blibli Siap Dampingi Mahasiswa jadi Pro Player

Sabtu, 7 Desember 2019 20:36 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Martin Gibsian/INDOSPORT
Blibli ingin menciptakan atlet eSports profesional dari Indonesia yang berasal dari Mahasiswa. Copyright: © Martin Gibsian/INDOSPORT
Blibli ingin menciptakan atlet eSports profesional dari Indonesia yang berasal dari Mahasiswa.

INDOSPORT.COM - Perhelatan Blibli eSports Championship 2019 telah mencapai babak final pada Sabtu (07/12/19). Ratusan mahasiswa dan player amatir memenuhi Epicentrum Walk untuk mengikuti partai final dari game Dota 2, PUBG Mobile, serta Arena of Valor (AOV).

Setidaknya, 16 universitas di Indonesia dan sejumlah tim eSports amatir dari Jadetabek sudah mengikuti kualifikasi Blibli eSports Championship 2019 sejak bulan Oktober lalu. Tak hanya berupaya untuk meraih total hadiah sebesar Rp500 juta, para peserta juga turut menanti terobosan Blibli di dunia eSports.

Pasalnya, Blibli akan turut melakukan pembinaan pada tim yang menjuarai Dota 2, PUBG Mobile dan AOV, baik pemenang dari kategori mahasiswa maupun amatir, untuk mengikuti turnamen bergengsi lainnya dari level Indonesia hingga internasional.

"Game yang kita mainkan juga sudah punya turnamen atau ajang di internasional. Harapan kami, mereka yang juara, bisa melanjutkan talenta dan cita-citanya jadi profesional," jelas Project Lead Blibli eSports Championship 2019, Lani Rahayu, eksklusif kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT pada Sabtu (07/12/19).

Pemenang dari Blibli eSports Championship 2019 akan mendapat pendampingan agar siap terjun sebagai pro player. Tak hanya itu, Blibli juga menyelenggarakan kompetisi dan pembinaan untuk menjadi eSports Caster, eSports Ambassador, dan profesi lainnya yang masih berkaitan dengan olahraga elektronik tersebut.

"Kita mendukung mereka from zero to hero, tapi kita juga ingin mendapatkan komitmen mereka untuk mengembangkan karier. Dari Blibli tetap mendampingi mereka untuk bisa lebih profesional lagi."

Salah satu wadah yang disiapkan Blibli bagi para peserta dan pemenang, yakni turnamen resmi Piala Presiden eSports. Selain itu, masih ada sejumlah wadah yang siap menampung para player binaan Blibli hingga mewakili Indonesia di kancah internasional.

"Kita mencari peluang agar mereka bisa dapat panggung di ajang dan kejuaraan yang lebih tinggi lagi. Kita juga kerja sama jangka panjang sama IESPL selaku penyelenggara Piala Presiden eSports," pungkasnya.

Perlu diketahui, babak final kompetisi Blibli eSports Championship 2019 masih akan dilangsungkan hingga Minggu (08/12/19), dan dapat disaksikan secara langsung di Epicentrum Walk, atau via streaming melalui kanal resmi Blibli.