eSports

Jadwal Cabor eSports SEA Games 2019 Hari Ini: Mobile Legends Gagal Sumbang Emas, AOV Jadi Harapan

Senin, 9 Desember 2019 08:34 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Martin Gibsian/INDOSPORT
Kegagalan nomor Mobile Legends memaksa Indonesia menaruh harapan tinggi pada AOV untuk meraih emas di SEA Games 2019. Copyright: © Martin Gibsian/INDOSPORT
Kegagalan nomor Mobile Legends memaksa Indonesia menaruh harapan tinggi pada AOV untuk meraih emas di SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM - Kegagalan nomor Mobile Legends di cabang olahraga eSports SEA Games 2019, membuat Indonesia punya harapan khusus untuk Arena of Valor (AOV). Berikut jadwal pertandingan untuk hari kelima.

Seperti yang telah diketahui sebelumnya, pada nomor Mobile Legends, Timnas eSports Indonesia harus puas berada pada posisi runner up usai kalah pada babak final melawan Filipina yang notebene merupakan tuan rumah SEA Games.

Meskipun mampu tampil gemilang dengan menguasai dua kemenangan dengan skor 2-1 dalam best of five, Timnas Tanah Air harus rela terkena comeback ketika lawan Filipina. Alhasil kedudukan pun berbalik menjadi 2-3 yang membuat Indonesia harus puas ditempat kedua.

Kekalahan Mobile Legends ini membuat kontingen Indonesia kehilangan satu lagi nomor unggulan menyabet emas usai sebelumnya telah gagal pada nomor Hearthstone yang lebih dulu bernasib tragis di babak playoff.

Kehilangan dua nomor unggulan memaksa Indonesia untuk menjunjung tinggi harapan medali emas cabor eSports SEA Games pada nomor AOV. Pada nomor ini Tim Tanah Air berhasil meraih satu tempat di babak final.

Tim yang beranggotakan Satria Adi Wiratama (Wiraww), Hartawan Muliadi (Wyvorz), Hartanto (Pokka), Farhan Akbari (Hanss), Gilang Dwi Falah (Llaf), dan Wibisono Teja (Carraway) mampu tampil epik usai mempecundangi Thailand pada babak upper bracket yang merupakan salah satu unggulan dengan skor 2-1.

Kemenangan ini membuat mereka hanya perlu duduk manis di laga pamungkas perebutan medali emas dan tinggal menunggu lawan pada lower bracket antara Vietnam atau Thailand.

Berikut jadwal eSports SEA Games 2019 hari ini:

  • 09.00 WIB - Babak final perebutan emas nomor Hearthstone
  • 12.00 WIB - Babak final perebutan emas nomor AOV
  • 15.00 WIB - Babak final perebutan emas nomor Dota 2