eSports

Game Ragnarok Gelar Turnamen e-Sports Nasional, Hadiahnya Rp1 Miliar!

Rabu, 18 Desember 2019 16:51 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pencinta game Ragnarok Online patut bersiap. Pasalnya, game asal Korea Selatan ini akan menggelar turnamen eSports bertajuk Ragnarok Indonesia Championship 2020 dengan total hadiah sebesar Rp1 miliar.

Bagi penggemar game online lawas dengan perangkat personal computer (PC), tentu sudah tak asing dengan game Ragnarok Online. Game bergenre Massively Multiplayer Online Role Playing Game (MMORPG) itu bahkan sudah dirilis sejak tahun 2002 lalu.

Sekilas membahas soal game Ragnarok, permainan ini memiliki latar di dunia Rune Midgard, dan pemain akan mengejar peningkatan level dengan membunuh monster-monster yang tersebar di berbagai tempat.

Level permainan dalam Ragnarok Online terbagi dua, yakni base level dan job level. Jika base level berpengaruh pada status pemain, maka job level akan berpengaruh pada kemampuan profesi karakter pemain.

Sebagai sebuah game yang cukup legendaris, Ragnarok Online memiliki banyak fans dan komunitas, termasuk salah satu yang terbesar adalah di Indonesia.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Ragnarok: Forever Love (@ragnarok.foreverlove) on

Sehingga, kini digelar turnamen eSports bertajuk Ragnarok Indonesia Championship 2020 yang menggunakan sistem grup atau guild, dengan ketentuan 7v7. Artinya, satu guild harus terdiri dari tujuh pemain dan akan bersaing dengan guild lainnya.

Guild terbaik dari seluruh Indonesia akan memenangkan hadiah utama sebesar Rp500 juta, diikuti peringkat kedua sebesar Rp250 juta. Selanjutnya, juara ketiga akan mengantongi hadiah sebesar Rp100 juta.

Masih ada juara keempat yang akan meraih hadiah Rp50 juta, dan juara kelima hingga kedelapan akan mendapat hadiah uang tunai sebesar Rp25 juta. Nominal ini cukup fantastis untuk sebuah kompetisi game eSports.

Perlu dicatat, masa pendaftaran turnamen Ragnarok Indonesia Championship 2020 dimulai pada 16 Desember 2019 hingga 19 Januari 2020 mendatang. Informasi mengenai jadwal pertandingan dan guild yang terdaftar akan dirilis dalam web resmi http://bit.ly/RO-ForeverLove_.