eSports

Ketika Dewa YouTube 'PewDiePie' Tak Tahu Ada Game eSports Free Fire

Kamis, 19 Desember 2019 18:42 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© 1Mobile
Youtuber Gaming ternama dunia, PewDiePie, mengakui dirinya tak mengenal game eSports Free Fire dalam kanal pribandinya Copyright: © 1Mobile
Youtuber Gaming ternama dunia, PewDiePie, mengakui dirinya tak mengenal game eSports Free Fire dalam kanal pribandinya

INDOSPORT.COM - Salah satu akun YouTube gaming paling ternama di dunia, PewDiePie, belum lama ini mengunggah video yang berisi reaksinya atas cuplikan video terbaik 2019 disertai keterkejutannya saat game eSports Free Fire menjadi game keempat yang banyak di tonton.

Dalam kanal pribadinya, akun YouTube dengan subcribers terbanyak kedua di dunia ini mengomentari deretan game yang paling banyak ditonton oleh gamers sepanjang tahun 2019 ini.

Awalnya PewDiePie nampak biasa saja sata melihat Roblox berada didaftar kelima dengan jumlah penonton 29,6 milyar kali. Namun raut muka terkejutnya nampak jelas saat game eSports Free Fire muncul pada deretan keempat.

Free Fire berhasil meraup total hampir ditonton sebanyak 30 miliar kali oleh para gamers. PewDiePie pantas terkejut pada saat itu. Pasalnya pria asal Swedia ini tak pernah tahu soal game rilisan Garena ini.

Bahkan PewDiePie menyebut Free Fire sebagai tiruan PUBG dan Fortnite yang lebih dulu hype dikalangan gamers internasional.

"Game apa ini? Garena Free Fire. Punya 30 miliar penonton," ungkap PewDiePie dengan nada terkejut.

Meski PewDiePie tak begitu mengenali Free Fire, namun game besutan 111dots Studio ini berhasil menjadi game paling banyak diunduh oleh gamers di seluruh dunia.

Bahkan game eSports Free Fire berhasil meraih 1 juta penonton dalam suatu siaran streaming saat menyiarkan turnamen Free Fire World Cup pada April 2019 silam.