Terjawab Sudah! Ini Alasan Game eSports Free Fire Tidak Memiliki Pintu

Jumat, 16 Agustus 2019 16:09 WIB
Penulis: Prasetio Abdul Jabbar | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© guideeater.com
Ada sejumlah alasan yang membuat dalam game eSports Free Fire setiap rumah tidak memiliki pintu. Copyright: © guideeater.com
Ada sejumlah alasan yang membuat dalam game eSports Free Fire setiap rumah tidak memiliki pintu.

INDOSPORT.COM - Game eSports bergenre Battle Royale memang tengah digandrungi masyarakat saat ini. Terdapat 2 game yang tengah menjadi primadona yaitu Free Fire dan juga PUBG Mobile.

Tidak jarang juga pemain dari kedua game ini sering bertengkar dan saling mencari kesalahan dan kekurangan game sainganya.

Kekurangan yang sering diincar oleh para pemain game PUBG Mobile untuk meledek para pemain game Free Fire, adalah masalah grafis dan gameplay yang kaku dari game Free Fire.

Selain itu ada salah satu kekurangan dari game Free Fire yang sering menjadi olok-olok para pemain game PUBG Mobile, yakni tidak adanya pintu di setiap rumah yang terdapat di game Free Fire.

Namun ternyata Garena selaku developer game Free Fire memiliki alasan mengapa rumah yang ada di game Free Fire tidak memiliki pintu.

Pertama untuk mempermudah gameplay. Dengan tidak memiliki pintu, para pemain tidak akan lagi direpotkan dengan urusan membuka pintu. Kondisi ini juga menghindari bug yang terdapat di pintu, yang dapat merepotkan pemain.

Kedua kehadiran pintu memang tidaklah penting. Salah satu kata-kata yang sering dikatakan para pemain Free Fire adalah 'Kita ingin berperang, bukan bertamu'. Memang kata-kata tersebut ada benarnya, karena pemain bisa lebih fokus dalam mencari lawan disekitarnya lalu mengalahkan lawanya agar mendapatkan Booyah.

Ketiga mengurangi biaya produksi game Free Fire. Dengan menghadirkan pintu maka developer harus repot lagi membuat program pintu dan juga mekanisme dari pintu tersebut. Dengan begitu biaya produksi akan semakin tinggi, oleh karena itu akhirnya pintu di game eSports ini tidak dibuat untuk mengurangi biaya produksi game.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%