eSports

7 Hero Game eSports Mobile Legends yang Laris di M1 World Championship

Sabtu, 21 Desember 2019 20:09 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Mobile Legends
Berikut tujuh hero yang kerap dipakai oleh profesional gamers pada turnamen game eSports Mobile Legends, M1 World Championship Copyright: © Mobile Legends
Berikut tujuh hero yang kerap dipakai oleh profesional gamers pada turnamen game eSports Mobile Legends, M1 World Championship

INDOSPORT.COM - Tercatat telah satu bulan berlalu sejak gelaran MI World Championship 2019 berlangsung di Malaysia dimana EVOS Esports berhasil menjadi juara dunia turnamen game eSports Mobile Legends tersebut.

Pada turnamen tersebut, 16 tim dari 14 negara bersaing untuk memperebutkan gelar bergengsi M1 World Championship 2019 tersebut. Indonesia sendiri diwakili oleh EVOS Esport dan RRQ. Sepanjang gelar M1 World Championship, banyak pertandingan seru yang tersaji termasuk duel El Clasico diantara wakil Indonesia tersebut.

Berbicara mengenai pertandingan seru tentu tak lepas dari hero-hero yang dipakai oleh para kontestan M1 World Championship. Para gamers memainkan hero-hero tertentu di game eSports Mobile Legends sesuai komposisi tim dan gameplay yang diinginkan.

Lalu, hero apa saja yang kerap dipilih para profesional gamers pada ajang M1 World Championship? 

Berikut tim INDOSPORT rangkum berdasarkan rilisan resmi yang diterima dari Moonton selaku developer game eSports Mobile Legends.

1. Kaja (Fighter/Support)

Kaja adalah hero dengan role sebagai Fighter/Support yang kerap menyulitkan lawan dan memiliki skill yang dapat menculik carry musuh. Hero ini dipakai di M1 World Championship dengan tingkat Pick Rate lumayan tinggi yakni 39,1 persen.

2. Chang'e (Mage)

Hero Mage imut ini memiliki Burst Damage cukup besar yang mampu menyulitkan musuh. Skill Ultimatenya, Meteor Shower, bahkan bisa menghabisi musuh dalam sekejap.

3. Harith (Mage)

Hero ini menjadi salah satu bukti kejeniusan EVOS kala menghadapi RRQ. Dengan skill-skill Harith, EVOS berhasil melakukan comeback indah saat duel El Clasico melawan RRQ.

4. Kimmy (Marksman)

Kecepatan hero Kimmy dalam menghabisi tower dengan Basic Attack-nya membuat sebuah tim dapat membentuk strategi sendiri untuk mencapai base lawan. Kimmy memiliki mekanisme unik yang membuat dirinya dapat bergerak sambil menyerang. Hal ini yang membuat hero ini kerap dipilih pada M1 World Championship 2019.

5. Lolita (Tank/Support)

Tak ada counter hero terbaik selain Lolita terutama saat menghadapi Chang'e dan Kimmy. Hasilnya cukup mengejutkan, Lolita kerap di pick dengan presentase sebesar 42,4 persen.

6. Masha (Fighter)

Kemampuan Masha dalam melakukan push lane dengan cepat membuat hero ini kerap dipilih. Selain kerap dipilih, hero ini juga kerap mendapat Banned. Hal ini terbilang wajar karena skill-skill yang dimilikinya. Sebagai bukti, hero Fighter ini digunakan sebanyak 47 kali dalam 85 pertandingan atau sekitar 55,3 persen

7. Grock (Tank)

Grock menjadi hero dengan pick rate tertinggi yakni 71,8 persen. Skill pasifnya membuat dirinya kebal terhadap Crowd Control dan skill satunya dapat membunuh musuh secara instan pada eraly game. EVOS Donkey menjadi salah satu kontestan yang kerap memakai hero ini.