eSports

Cheat Bertebaran di Game eSports AOV, Garena Ambil Tindakan Tegas

Selasa, 24 Desember 2019 18:10 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Isman Fadil
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Garena Indonesia mengambil tindakan tegas atas bertebarnya Cheat Map Hack di game eSports Arena of Valor (AOV) Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Garena Indonesia mengambil tindakan tegas atas bertebarnya Cheat Map Hack di game eSports Arena of Valor (AOV)

INDOSPORT.COM - Garena Indonesia selaku publisher game eSports Arena of Valor (AOV) mengecam penggunaan Cheat yang dilakukan gamers dan memberi hukuman tegas bagi para Cheater di game bergenre MOBA ini.

Melalui unggahannya di akun Instagram, Garena menegaskan bahwa pihaknya tak akan memberi toleransi kepada siapapun jika kedapatan menggunakan Cheat dalam memainkan AOV.

Unggahan ini dikeluarkan Garena karena beredarnya isu Cheat berupa Map Hack yang digaungkan para gamers game eSports Arena of Valor (AOV). Usai isu itu merebak, publisher asal Indonesia ini langsung menindaklanjuti laporan tersebut.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Garena AOV Indonesia (@garenaaovid) on

Alhasil ditemukan bahwa 0,01 persen pemain saja yang menggunakan program ilegal ata Cheat di AOV. Meski begitu Garena mengatakan pihaknya telah memberikan sanksi tegas berupa hukuman Ban (larangan bermain) seumur hidup kepada setiap akun yang menggunakan Cheat.

Hukuman tersebut juga sebagai pengingat agar setiap pemain tidak coba-coba menggunakan Cheat yang akan merugikan gamers sendiri dan bahkan pemain lainnya. Garena menyebut hal ini untuk menjunjung tinggi sportifitas dalam bermain AOV.

Dunia game Mobile seperti game eSports Arena of Valor (AOV) memang menjadikan Cheat sebagai kendala besar gamers. Bahkan jauh sebelum game MOBA ini, PUBG Mobile juga mengalami hal serupa dengan beredarnya Cheater didalam permainannya.