eSports

Gabung Buriram United, Wonderkid Ini Harumkan Nama Indonesia di Liga Thailand

Minggu, 5 Januari 2020 19:29 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Martin Gibsian/INDOSPORT
Gabung Buriram United, wonderkid dari game Pro Evolution Soccer (PES), Rizky Faidan harumkan nama Indonesia di Liga eSports Thailand. Copyright: © Martin Gibsian/INDOSPORT
Gabung Buriram United, wonderkid dari game Pro Evolution Soccer (PES), Rizky Faidan harumkan nama Indonesia di Liga eSports Thailand.

INDOSPORT.COM – Pemain Pro Evolution Soccer (PES) asal Indonesia, Rizky ‘Zeus’ Faidan kini resmi berseragam Buriram United di kompetisi Thai e-League Pro 2020.

Kompetisi ini merupakan ajang eSports resmi yang mempertandingkan game Pro Evolution Soccer (PES) di setiap musimnya, seiring dengan berlangsungnya liga sepak bola Thailand yang diikuti 16 tim.

Tak banyak pemain asing yang mampu unjuk gigi di Thai e-League Pro, namun Rizky ‘Zeus’ Faidan mampu mematahkan stigma tersebut di usianya yang baru menginjak 16 tahun.

Pemuda asal Bandung itu kemudian berambisi untuk mengharumkan nama Indonesia dan siap membawa Buriram United menjuarai Thai e-League Pro 2020.

“Yang pasti perasaannya senang gabung tim Thailand, karena bisa menambah jam terbang dan pengalaman baru,” ungkap Rizky Faidan eksklusif kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Minggu (05/01/20).

“Baru kali ini soalnya saya main di liga, bahkan satu musim penuh,” tambah pemain pinjaman dari Zeus Onic tersebut.

Selain Rizky Faidan, sebelumnya juga ada pemain PES asal Indonesia di tim sepak bola eSports Thailand, yakni Adyatma Priady yang membela tim BG Pathum United pada musim 2019 lalu.

Tak hanya membawa tim BG Pathum United juara, Adyatma Priady juga menggondol gelar top skorer Thai e-League Pro 2019 dan meraih hadiah individu sebesar Rp23 juta.

Melirik kesuksesan Thai e-League Pro, federasi eSports Indonesia, IESPA pun tengah merancang turnamen serupa di Liga 1 2020, meski masih belum memutuskan apakah akan mempertandingkan game PES atau FIFA 20.