eSports

Waspada Virus Corona, Malaysia Mundur jadi Tuan Rumah Turnamen CS:GO

Minggu, 26 Januari 2020 17:09 WIB
Penulis: Martini | Editor: Yohanes Ishak
© Shutterstock/Eli Suhaeli
Waspada virus corona, Malaysia mundur jadi tuan rumah turnamen CS:GO level Asia Pasifik. Copyright: © Shutterstock/Eli Suhaeli
Waspada virus corona, Malaysia mundur jadi tuan rumah turnamen CS:GO level Asia Pasifik.

INDOSPORT.COM – Memasuki tahun 2020, wabah virus corona mendadak jadi perbincangan dunia, bahkan mengganggu sejumlah agenda internasional, termasuk gelaran turnamen eSports di Malaysia.

Bukan tanpa alasan, virus corona sendiri merupakan virus jenis baru yang menghadirkan gejala infeksi paru-paru, namun dalam waktu singkat bisa merenggut nyawa penderitanya.

Virus yang disebarkan oleh hewan ke manusia itu hingga kini belum memiliki penawar atau vaksin, sehingga setiap orang harus waspada akan penyebarannya.

Meski pertama kali ditemukan di daerah Wuhan, China, namun virus corona sudah menyebar ke berbagai negara, mulai dari Hongkong, Prancis, Jepang, Nepal, Australia, Korea Selatan, Taiwan, Thailand, Vietnam, Malaysia, Singapura, dan Amerika.

Malaysia juga mengkonfirmasi tiga kasus infeksi virus corona pada Sabtu (25/01/20), di mana ketiga pasien tersebut adalah turis China yang sedang berlibur.

Meski ketiga pasien sudah mendapat penanganan medis dan diisolasi, namun gelaran kompetisi eSports internasional di Malaysia terpaksa harus dipindahkan ke Macau.

Gelaran World Electronic Sports Games (WESG) yang mempertandingkan game Counter Strike: Global Offensive (CS:GO) level Asia Pasific (APAC) itu juga harus ditunda dari Januari menuju 16-18 Februari 2020 mendatang.

Dua tim terbaik dari WESG CS:GO APAC akan mengikuti level yang lebih tinggi, yakni Global Finals WESG dan akan dilangsungkan di China. Namun jika wabah virus corona masih merebak, ada kemungkinan jika turnamen eSports level dunia ini akan dipindahkan ke negara lain.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%