eSports

Juara Piala Presiden eSports 2020, Gamer asal Rawamangun Kantongi Rp125 Juta

Minggu, 2 Februari 2020 23:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Piala Presiden eSports
Aby Ramadhan gamer asal Rawamangun, Jakarta Timur berhasil menjadi juara pertama Turnamen MPL di Piala Presiden eSports 2020. Copyright: © Piala Presiden eSports
Aby Ramadhan gamer asal Rawamangun, Jakarta Timur berhasil menjadi juara pertama Turnamen MPL di Piala Presiden eSports 2020.

INDOSPORT.COM - Aby Ramadhan, seorang gamer asal Rawamangun, Jakarta Timur, berhasil menjuarai Turnamen MPL di Piala Presiden eSports 2020

Turnamen ini merupakan kolaborasi Indonesia eSports Premier League (IESPL), Kantor Staf Presiden (KSP), Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) dan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo). 

Aby Ramadhan berhasil mengalahkan lawannya, Moh. Miftakhul Fajar, dalam babak grand final yang digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang Selatan, Sabtu (1/2/20).

CEO Mobile Premier League (MPL) Indonesia, Joe Wadakethalakal, dengan senang hati dan bangga mengumumkan Aby Ramadhan sebagai Juara Turnamen MPL di Piala Presiden eSports 2020. 
 
“Kami mengucapkan selamat kepada semua peserta yang berhasil masuk ke grand final, terutama Aby Ramadhan selaku juara, yang telah menunjukkan kemudahan, kesenangan, dan ketangkasan bermain dalam game Fruit Dart MPL kepada komunitas eSports,” jelas Joe Wadakethalakal.
 
Setelah berkompetisi ketat pada 1 Februari 2020, Aby Ramadhan keluar sebagai juara setelah berkompetisi dengan 31 finalis lain yang gugur. Pada putaran final, Dia memenangi pertandingan dengan skor 3-1 melawan Jane Doe sehingga berhak membawa pulang hadiah utama sebesar Rp125 juta.
 
Aby Ramadhan mengaku sangat gembira dan bangga bisa menjuarai Turnamen MPL di ajang Piala Presiden eSports 2020. Pemuda yang masih bersekolah di kelas 3 SMP ini telah melalui beberapa babak kualifikasi di turnamen tersebut dan akhirnya sukses meraih gelar.
 
“Sungguh merupakan pengalaman tidak terlupakan bagi saya bisa menjuarai Turnamen MPL di Piala Presiden eSports 2020. Saya berharap ke depan akan lebih sering mengadakan turnamen offline seperti ini serta menghadirkan kompetisi eSports yang lebih baik,” ujar Aby Ramadhan.
 
Turnamen MPL di ajang Piala Presiden eSports 2020 dibuka pada November 2019. Tercatat lebih dari 50.000 peserta mendaftarkan diri hingga masa registrasi ditutup sekaligus memecahkan rekor turnamen game perorangan dengan jumlah pendaftar terbanyak di Indonesia.
 
Joe menambahkan, MPL sebagai salah satu mitra panitia penyelenggara Piala Presiden eSports 2020, ingin memperkenalkan gim kompetitif yang dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat Indonesia dan diterima di semua segmen. 

MPL sebagai platform eSports mobile berbasis keterampilan terbesar di Asia Tenggara menawarkan berbagai jenis gim arcade kompetitif kategori perorangan sehingga memperkaya industri eSports di Indonesia.
 
“Kami sebagai penyelenggara Turnamen MPL di Piala Presiden eSports 2020 berfungsi menghubungkan atlet, gamer, dan penggemar eSports yang mencari performa tertinggi," cetus Joe Wadakethalakal.

"Menyaksikan para finalis berkompetisi melalui babak perempat final, semifinal, dan pertunjukan besar duel dua finalis telah menginspirasi kami untuk meningkatkan performa gim demi menghadirkan pengalaman dan sensasi bermain gim eSports yang lebih baik,” pungkasnya.