eSports

Vietnam Kangkangi Indonesia Pada Ajang Piala Presiden Esports 2020

Senin, 3 Februari 2020 16:31 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media Resmi Piala Presiden eSports 2020
Vietnam berhasil kangkangi Indonesia dan keluar sebagai juara dua game eSports Piala Presiden Esports 2020 Copyright: © Media Resmi Piala Presiden eSports 2020
Vietnam berhasil kangkangi Indonesia dan keluar sebagai juara dua game eSports Piala Presiden Esports 2020

INDOSPORT.COM - Gelaran Piala Presiden Esports 2020 yang berlangsung 1-2 Februari 2020 resmi berakhir di mana wakil-wakil Indonesia harus takluk dari Vietnam pada ajang bagi gamers tersebut.

Seperti video di kanal YouTube IESPL_ID, Vietnam berhasil memenangkan dua game eSports yang dipertandingkan, yakni Free Fire dan PES (Pro Evolution Soccer). 

Awalnya gelaran Piala Presiden Esports dibuka dengan babak grand final MPL (Mobile Premier League) yang telah melaksanakan kualifikasi. Gamers asal Jakarta, Aby Ramadhan, berhasil keluar sebagai juara dan mengantongi hadiah sebesar Rp125 juta.

Dilanjutkan dengan PES di mana jagoan Indonesia yakni Rizky Faidan, Doni Pratama, dan I Made Haris harus takluk dari tangan wakil Vietnam pada game sepak bola tersebut.

Lalu sebagai penutup, grand final Free Fire pun dimulai pada hari kedua. Meski sempat tampil menggila, Dranix eSports selaku wakil Indonesia harus takluk dari tim Flash asal Vietnam pada partai puncak.

Dengan hasil tersebut, Vietnam secara tak langsung menguasai gelaran Piala Presiden Esports 2020. Indonesia harus menelan pil pahit karena wakil-wakilnya hanya mampu meraih posisi Runner-Up pada gelaran ini.

Piala Presiden Esports 2020 sendiri menjadi salah satu gelara eSports terbesar di Indonesia. Setiap tahunnya, ajang ini dihelat untuk memfasilitasi bakat-bakat gamers di tanah air.