eSports

Build GG Cecilion: Hero Mage yang OP di Game eSports Mobile Legends

Kamis, 13 Februari 2020 16:13 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Mobile Legends
Berikut build GG Cecilion, hero di game eSports Mobile Legends. Copyright: © Mobile Legends
Berikut build GG Cecilion, hero di game eSports Mobile Legends.

INDOSPORT.COM – Moonton selaku developer game eSports Mobile Legends mengeluarkan hero role mage yang menyerupai seorang vampir yakni Cecilion.

Hero mage yang memiliki wajah dingin dan pucat pasi seperti vampir tersebut membawa tongkat kapak sebagai senjata kutukan untuk membantunya bertanding menghadapi musuh.

Meski berpenampilan menarik dengan memiliki dua sayap hitam seperti Carmilla yang telah rilis sebelumnya, Cecilion memiliki kekuatan yang menyeramkan dan disebut-sebut sebagai salah satu hero Over Power (OP) di games eSports Mobile Legends.

Mage terbaru ini memiliki Skill 1 yang memberikan damage mengerikan dengan durasi cooldown yang terbilang singkat atau Anda bisa menggunakan skill ini untuk menyerang musuh berkali-kali selama enam detik.

Untuk Skill 2, Cecilion akan memberikan magic damage yang besar terhadap musuh, dan memberikan keuntungan saat tengah war (perang) lantaran bisa mendapatkan banyak kill atau membunuh hero lawan.

Pasalnya, dengan skill ini, Anda bisa menarik seluruh musuh ke area tengah dan sangat sulit untuk kabur. Apalagi kombinasi movement speed hero ini juga akan bertambah dengan Ultimate Skill menyerang lawan secara bertubi tubi.

Sementara untuk Ultimate Skill-nya, bisa memulihkan mana pada keadaan maksimal setiap kali serangannya mengenai musuh, serta damage-nya akan bertambah secara berkala dan membuat skill ini jadi makin menakutkan di late game

Sebagaimana dilansir dari berita eSports laman esport.id, untuk memaksimalkan skill dan ultimate-nya, Anda membutuhkan build item untuk membuat Cecilion semakin garang dan menjadi OP.

  • Magic Shoes

Magic Shoes merupakan build item yang harus anda buat. Item ini memberikan tambahan cooldown reduction sebesar 10 persen yang sangat berguna bagi sang hero di awal permainan bahkan juga di akhir permainan.

Meski memiliki skill Bat Impact, cooldown-nya relatif singkat. Akan tetapi, pada akhir game dengan cooldown reduction sebesar 10 persen bisa membuat skill Sanguine Claws dan Ultimate Skill Bats Feast menjadi lebih sering digunakan.

  • Lightning Truncheon

Merupakan item kedua yang juga harus dibentuk. Pasalnya, item ini akan memberikan tambahan mana sebesar 300 poin yang sangat dibutuhkan lantaran skill Bat Impact mampu menghabiskan mana dengan cepat.

Efek skill pasif Overflowing miliknya mengenai lawan, hero ini akan mendapatkan tambahan 10 max mana. Efek pasif dari Lightning Truncheon akan membuatnya semakin ganas.

  • Holy Crystal

Item ketiga yang membuat scaling damage besar. Dengan bertambahnya level, bertambah juga magic damage yang kalian hasilkan.

  • Concentrated Energy/Queen’s Wings

Kedua item ini sama-sama memiliki efek lifeline atau item bertahan. Concentrated Energy membuat Skill Ultimate memiliki efek spell vamp yang tak terduga dan membuatnya bisa bertahan lama saat berlangsungnya war.

Akan tetapi, item Queen’s Wings bis menjadi pilihan jika Cecilion menjadi incaran hero Assasin. Item ini berguna agar terhindar dari efek burst damage.

  • Glowing Wand

Item ini berguna sebagai counter hero tank tim lawan. Efek yang dihasilkan dari Bat Impact yang hanya memiliki cooldown satu detik, serta Bats Feast yang bisa menyerang tanpa henti dan mengaktifkan skill pasif Scorch.

Scorch akan memberikan kekuatan sebesar 2,5 persen dari total max HP lawan. Semakin banyak skill yang dikeluarkan, akan semakin tersiksa tank lawan dengan efek dari item ini.

  • Divinie Glaive

Item ini merupakan gear tambahan karena efek magical damage yang dihasilkan akan semakin terasa. Pasif skill berupa tambahan 40 persen magic penetration bisa membuat lawan mati dengan sekali hit dari skill satu yang digunakan.

Cecilion juga sangat baik dan Over Power saat melawan semua hero tank, marksman, X-Borg, Terizla, Odette, dan Zhask. Namu ia memiliki hero counter yakni semua hero role assassin, Chou, Harith, Kaja, Jawhead, Aldous, Silvanna dan Guinevere.