eSports

Bak Liga 1, MPL Indonesia Season 5 juga Diperkuat Pemain dan Pelatih Asing

Rabu, 4 Maret 2020 07:27 WIB
Penulis: Martini | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Martini/INDOSPORT
Bak Liga 1, turnamen MPL Indonesia season 5 juga diperkuat pemain dan pelatih asing: Zeys, Wizzking dan SaSa. Copyright: © Martini/INDOSPORT
Bak Liga 1, turnamen MPL Indonesia season 5 juga diperkuat pemain dan pelatih asing: Zeys, Wizzking dan SaSa.

INDOSPORT.COM – Jika di dalam sepak bola, federasi mengatur regulasi tentang pemain asing di Liga 1, rupanya hal serupa juga ada di turnamen Mobile Legends. Sebagaimana diketahui, saat ini Moonton sudah menggelar turnamen MPL Indonesia season 5.

Masih sama seperti musim sebelumnya, MPL Indonesia season 5 diikuti oleh delapan tim, yakni EVOS eSports, ONIC eSports, Bigetron eSports, Aura eSports, Rex Regum Qeon (RRQ), Alter Ego, Genflix Aerowolf, dan Geek Fam ID.

Meski bertajuk MPL Indonesia, namun sejumlah pemain dan pelatih dari luar negeri, khususnya dari kawasan Asia Tenggara, juga unjuk gigi musim ini.

Sosok pelatih asal Singapura, Bjorn ‘Zeys’ Ong, adalah kunci sukses EVOS eSports menjuarai MPL Indonesia season 4, sekaligus membawa pulang trofi Mobile Legends World Championships (M1) 2019 di Malaysia.

Berkat pencapaian tersebut, Bjorn ‘Zeys’ Ong akhirnya kembali dipanggil untuk mendampingi tim EVOS eSports di MPL Indonesia season 5. Sayangnya, tim berjuluk Macan Putih itu masih tertahan di peringkat ketiga klasemen sementara.

Sementara itu, musuh bebuyutan EVOS eSports, yakni Rex Regum Qeon (RRQ), musim ini justru mengandalkan pemain asal Brunei Darussalam, Zulkarnain ‘Wizzking’ Zulkifli sebagai pemain anyar.

Meski sempat diragukan, namun nyatanya Wizzking mampu membuktikan kualitasnya dan membawa RRQ menjadi pemuncak klasemen sementara pekan keempat MPL Indonesia season 5.

Satu lagi pemain asing yang berkarir di MPL Indonesia, yakni Lu Khai Ben alias ‘SaSa’, yang memperkuat tim ONIC eSports. Pemain eSports 23 tahun itu memiliki kewarganegaraan Malaysia, dan memiliki peran besar saat menjalankan tugasnya sebagai Carry.