eSports

Band Arah Rilis Lagu Tema PUBG Mobile Pro League Indonesia Season 1

Kamis, 5 Maret 2020 21:57 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Skyegrid Media
Jelang bergulirnya PUBG Mobile Pro League Indonesia, Tencent Games merilis lagu tema yang akan mengiringi serunya kompetisi. Copyright: © Skyegrid Media
Jelang bergulirnya PUBG Mobile Pro League Indonesia, Tencent Games merilis lagu tema yang akan mengiringi serunya kompetisi.

INDOSPORT.COM - Jelang bergulirnya PUBG Mobile Pro League Indonesia, Tencent Games merilis lagu tema yang akan mengiringi serunya kompetisi eSports antar tim PUBG Mobile terbaik se-Indonesia itu.

Lagu berjudul “Be The One” ini diharapkan akan menggambarkan semangat kompetisi para peserta untuk menjadi yang nomor satu.

Menariknya, Tencent Games menggandeng band ternama Indonesia untuk pembuatan lagu ini, yaitu band Arah. Band sempat mengisi sountrack film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) tersebut dikenal luas khususnya karena personel-personelnya merupakan selebriti Indonesia.

Pada posisi lead vocal  ada aktor Roy Sungkono, sedangkan aktor Tanta Ginting mengisi posisi gitar dan backing vocal. Musisi Gilbert Pohan menjadi pemain bas serta backing vocal, dan news anchor Azizah Hanum sebagai pemain drum.

Dalam perbincangan saat proses syuting music video Be The One, band Arah menceritakan soal kerja sama dan proses kreatif lagu tersebut. Semangat mereka menggarap lagu ini tergambar dari komentar Ray Sungkono, sang vokalis.

"Jadi pengisi musik untuk game yang biasa gue mainin, itu rasanya kaya nggak kepikiran sama sekali. Apalagi gue juga memang gamers sedari dulu. Rasanya seperti mimpi jadi nyata ketika musik yang gue mainin menjadi soundtrack untuk game seperti PUBG Mobile."

Tanta Ginting menyebut proses pengerjaan lagu ini hanya membutuhkan waktu dua minggu, baik dari sisi lirik dan aransemen. "Ketika diajak Tencent Games untuk membuat lagu tema PUBG Mobile Pro League, gue langsung semangat sontak bilang ‘AYO!’."

Uniknya, pada salah satu bagian lagu Be The One, ada teriakan Winner-Winner Chicken Dinner yang membakar semangat para pemain PUBG Mobile. Ide ini datang dari Azizah yang tadinya buta tentang PUBG.

Ia belajar tentang istilah-istilah di game tersebut dari Roy dan Tanta, lalu pada satu bagian lagu, ia pun iseng meneriakkan  Winner-Winner Chicken Dinner. Para personel lain menyetujuinya dan menjadikan teriakan itu sebagai bagian dari lagu.

Musim reguler PUBG Mobile Pro League Indonesia 2020 sendiri digelar mulai dari tanggal 6 Maret 2020 sampai 29 Maret 2020, dengan gelaran puncak akan dilangsungkan 4-5 April 2020. Ajang ini akan memperebutkan hadiah sebesar 150.000 dolar (sekitar 2,2 miliar rupiah).