eSports

Taklukkan Big Match, Pemain Indonesia Kokoh sebagai Top Skorer Liga Thailand

Selasa, 10 Maret 2020 17:34 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Kompetisi Thai e-League Pro 2020 mempertemukan dua pemain PES terbaik Indonesia di Liga Thailand, Rizal ‘Ivander’ Danyarta yang menghadapi Rizky Faidan pada Minggu (08/03/20).

Sebagaimana diketahui, Thai e-League Pro adalah turnamen eSports yang mempertandingkan game Pro Evolution Soccer (PES), dan diikuti oleh tim sepak bola di Liga Thailand dalam kategori 1v1 dan 3v3.

Pada pekan keenam kompetisi Thai e-League Pro, dua wakil Indonesia dari tim yang berbeda harus aling adu, yakni Rizal ‘Ivander’ Danyarta yang memperkuat tim BG Pathum United, melawan Rizky Faidan yang notabene adalah pemain Buriram United.

Rizal ‘Ivander’ terlebih dahulu membawa timnya unggul 2-0, sementara Rizky Faidan lantas menyusul perolehan satu gol di babak kedua. Namun, capaian tersebut belum bisa membuat Rizky menang atas lawannya tersebut.

Dua gol Rizal ‘Ivander’ membuatnya kian kokoh di puncak top skorer Thai e-League Pro 2020 dengan koleksi 27 gol, sementara pesaing terberatnya di posisi kedua adalah QuangBC yang baru melesakkan 18 gol.

Rizal Rizal 'Ivander' Danyarta jadi top skorer Thai e-League Pro 2020

Tak hanya kokoh di daftar teratas pencetak gol Liga PES Thailand, Rizal ‘Ivander’ Danyarta juga berhasil membawa BG Pathum United kian kokoh sebagai pemuncak klasemen sementara dengan koleksi 37 poin.

Di posisi runner up, terdapat persaingan sengit antara Buriram United, Chiangrai United, dan PT Prachuap FC yang sama-sama mengemas 29 poin hingga pekan keenam ini.