eSports

Hasil Big Match 2 Pemain Indonesia di Liga Thailand: Rizky Faidan Kalah Tipis

Minggu, 8 Maret 2020 17:24 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Martin Gibsian/INDOSPORT
Hasil big match 2 pemain Indonesia di Liga Thailand: Rizky Faidan (Buriram United) kalah tipis dari Rizal Ivander (BG Pathum United), Minggu (08/03/20). Copyright: © Martin Gibsian/INDOSPORT
Hasil big match 2 pemain Indonesia di Liga Thailand: Rizky Faidan (Buriram United) kalah tipis dari Rizal Ivander (BG Pathum United), Minggu (08/03/20).

INDOSPORT.COM – Berikut ini merupakan hasil pertandingan Thai e-League Pro 2020 antara BG Pathum United vs Buriram United, di mana kedua tim tersebut mengandalkan para pemain dari Indonesia.

Laga ini boleh dikatakan sebagai big match, lantaran BG Pathum United dan Buriram United merupakan dua tim yang sama-sama diunggulkan untuk menjuarai kompetisi Thai e-League Pro 2020.

Thae e-League Pro sendiri merupakan turnamen eSports untuk game Pro Evolution Soccer (PES), yang diikuti oleh tim sepak bola di Liga Thailand, baik di kategori 1v1 maupun 3v3.

Dalam big match kali ini, BG Pathum United menurunkan pemain Indonesia, yakni Rizal ‘Ivander’ Danyarta, sementara Buriram United juga menurunkan pemain asal Bandung, Rizky Faidan.

Sebagai salah satu pemain berpengalaman di Thai e-League Pro, Rizal ‘Ivander’ sukses melesakkan dua gol di babak pertama, dan unggul cepat atas Rizky Faidan.

Namun di babak kedua, pemain PES yang baru saja berulang tahun ke-17 itu langsung panas dan berupaya membalikkan kedudukan. Rizky Faidan melesakkan gol dan membuat skor berubah menjadi 2-1.

Sayangnya, hingga menit akhir pertandingan, Rizky Faidan gagal menambah pundi-pundi golnya, dan membuat Buriram United harus tertahan di peringkat ketiga klasemen sementara Thai e-League Pro.

Sementara Rizal ‘Ivander’ Danyarta semakin kokoh sebagai top skorer Thai e-League Pro dengan total 27 gol, dan membawa BG Pathum United menjadi pemuncak klasemen sementara pekan keenam.