eSports

Buka-Bukaan Pentolan RRQ Usai Dipermalukan Tim Papan Bawah MPL

Rabu, 11 Maret 2020 18:53 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Martini/INDOSPORT
Buka-bukaan pentolan RRQ usai dipermalukan tim papan bawah, Genflix Aerowolf di MPL Indonesia season 5. Copyright: © Martini/INDOSPORT
Buka-bukaan pentolan RRQ usai dipermalukan tim papan bawah, Genflix Aerowolf di MPL Indonesia season 5.

INDOSPORT.COM – Tim eSports Rex Regum Qeon (RRQ) kali ini dipermalukan oleh tim papan bawah, Genflix Aerowolf dalam laga pekan kelima MPL Indonesia season 5, Sabtu (05/03/20) lalu.

Meski berstatus sebagai tim unggulan dan kokoh di papan atas klasemen sementara, namun Rex Regum Qeon (RRQ) justru takluk dua game langsung saat berhadapan dengan Genflix Aerowolf di MPL Arena.

Kekalahan RRQ kali ini tentu menjadi perhatian banyak pihak. Muncul dugaan jika pelatih James Chen melakukan blunder karena tidak menurunkan Xin dan Lemon dalam line up, karena hanya menghadapi tim papan bawah.

Namun, hal itu langsung dibantah oleh kapten tim RRQ, Calvin ‘Vyn’ yang mengaku sudah mengevaluasi kesalahan timnya saat takluk dari Genflix Aerowolf.

“Kalau masalah melawan Genflix sih, untuk faktor in game, mereka tampil lebih solid sama lebih kompak dibanding kita, kita akui itu,” ucap Vyn.

“Kalau faktor di luar game-nya mungkin kita nggak prepare dengan baik juga, ada beberapa yang missdraft, cuma itu hasilnya nggak jadi masalah, tapi kita juga tampil kurang solid,” tambah gamers 19 tahun tersebut.

Beruntung, RRQ dapat kembali membuktikan kualitasnya saat bersua Geek Fam ID di hari selanjutnya, dan saat ini masih kokoh di peringkat kedua kalsemen sementara MPL Indonesia season 5.

RRQ hanya kalah perolehan dua poin dari Bigetron eSports yang menguasai puncak klasemen, dan masih unggul cukup jauh dari musuh bebuyutannya, EVOS eSports yang berada di posisi ketiga.

Sementara Genflix Aerowolf masih harus bersusah payah untuk merangsek ke posisi enam besar jika ingin melaju ke babak playoff musim ini. Tim yang diperkuat Kaesang Pangarep itu masih tertahan di peringkat ketujuh MPL Indonesia season 5.