eSports

Kalah dari Tim Papan Bawah MPL ID season 5, Kapten RRQ Buka Suara

Kamis, 12 Maret 2020 19:56 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Martini/INDOSPORT
Kalah dari tim papan bawah MPL Indonesia season 5 (Genflix Aerowolf), kapten tim RRQ, Calvin 'Vyn' buka suara. Copyright: © Martini/INDOSPORT
Kalah dari tim papan bawah MPL Indonesia season 5 (Genflix Aerowolf), kapten tim RRQ, Calvin 'Vyn' buka suara.

INDOSPORT.COM – Sebagai salah satu tim yang paling diperhitungkan untuk menjadi juara MPL Indonesia season 5, namun Rex Regum Qeon (RRQ) secara mengejutkan justru takluk dari tim papan bawah, Genflix Aerowolf, Sabtu (07/03/20) lalu.

Di atas kertas, Rex Regum Qeon memang tampil gemilang usai menaklukkan EVOS eSports di pekan pertama MPL Indonesia season 5. Bahkan, RRQ hanya pernah kalah dari Alter Ego selama kompetisi musim ini berlangsung.

Seolah tak masalah untuk tidak menurunkan sejumlah pemain andalan seperti Lemon dan Xin, pelatih James Chen lantas memilih untuk mengandalkan Vyn, R7, Tuturu, Wizzking, dan LJ.

Hasilnya, kejutan tak terduga justru mempermalukan RRQ, yang harus takluk dua game langsung dari Genflix Aerowolf yang notabene masih berada di dasar klasemen sementara bersama Geek Fam ID.

Tak ingin terus-menerus mendapat komentar negatif dari fansnya sendiri, kapten tim RRQ, Calvin ‘Vyn’ akhirnya buka suara.

“Kalau masalah Xin dan Lemon nggak main di pertandingan melawan Aerowolf, jujur saya nggak tahu,” ungkap Vyn usai pertandingan, mengutip dari unggahan akun resmi RRQ.

“Kita latihan selama seminggu ganti-ganti orang. Menurut saya, keempat pemain bermain bagus selama latihan, punya keunggulan masing-masing. Mungkin Coach James memutuskan yang terbaik di antara empat itu juga,” tambah roster 19 tahun tersebut.

Beruntung, RRQ mampu mengembalikan nama baiknya setelah menaklukkan Geek Fam ID. Vyn dan kawan-kawan akan kembali bertanding di pekan keenam MPL Indonesia season 5, menghadapi Alter Ego pada Sabtu (14/03/20) mendatang.