eSports

Tim Underdog Sikat Juara Dunia Mobile Legends, Pelatih Aerowolf: Berkat Tiktok!

Minggu, 15 Maret 2020 11:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Martini/INDOSPORT
Laga MPL Season 5. Copyright: © Martini/INDOSPORT
Laga MPL Season 5.

INDOSPORT.COM - Laga pekan keenam kompetisi MPL Indonesia season 5 penuh kejutan, salah satunya tim underdog Genflix Aerowolf berhasil menumbangkan EVOS Legends, Sabtu (14/3/20). Rupanya, terdapat resep rahasia tak terduga yang menjadi kunci kemenangan.

Genflix Aerowolf memang sempat terseok-seok di dasar klasemen MPL Indonesia season 5, bahkan diragukan untuk melaju ke babak play-off seperti musim sebelumnya. Tak ingin mengulang kesalahan yang sama, tim berlogo rubah itu pun mulai berbenah.

Selain merombak sejumlah roster, Genflix Aerowolf juga mendatangkan eks pelatih RRQ musim lalu, Adi Syofian Asyauri alias Acil, untuk memimpin skuat. Hasilnya, mereka berhasil menaklukkan RRQ pekan lalu, dan kali ini menumbangkan EVOS Legends dengan skor 1-2.

Tentu bukan mudah menaklukkan EVOS Legends yang notabene juara dunia Mobile Legends dalam kompetisi M1 2019 di Malaysia. Padahal, kubu lawan juga sudah menurunkan tanker legendaris, Donkey, yang mengamankan hero Chou terlebih dahulu.

Namun, Acil akhirnya membuka resep rahasia Genflix Aerowolf bermain barbar saat bertemu EVOS Legends. Selain berlatih rutin selama 20 kali dalam sehari di Game House, rupanya salah satu kunci kekompakan roster Genflix Aerowolf adalah bermain Tiktok.

"Awalnya kita bangun pagi, trus kayak ada istirahat, habis bangun itu nggak langsung latihan. Biasanya nyetel tiktok, kalau nggak, bermain Magic Chest. Semua itu buat bangun chemistry sih, semacam penyegaran timeline," ucap Acil dalam sesi konferensi pers.

Dengan rekor apik berupa kemenangan saat bersua RRQ dan EVOS Legends, Genflix Aerowolf akhirnya beranjak dari zona merah dan kini berada di peringkat kelima klasemen sementara MPL Indonesia season 5. Acil pun mengaku optimis timnya bisa lolos ke babak play-off.

"Kalau dibilang percaya diri sih sudah pasti lah. Kami sekarang sudah all out saja, enjoy the game di sisa kompetisi," pungkasnya.

Pekan depan, Genflix Aerowolf akan menantang tim Alter Ego dan ONIC eSports berturut-turut pada 21 dan 22 Maret. Setelah memenangi laga kontra RRQ dan EVOS Legends, tampaknya Sang Rubah akan dengan mudah menaklukkan laga-laga berikutnya.