eSports

Joe Taslim Intip Peluang Masuk Dunia eSports: dari Hobi, jadi Miliarder

Senin, 16 Maret 2020 09:40 WIB
Penulis: Martini | Editor: Yohanes Ishak
© Martini/INDOSPORT
Selebriti Indonesia, Joe Taslim akan menjadi karakter baru di game Free Fire dengan nama Jota. Copyright: © Martini/INDOSPORT
Selebriti Indonesia, Joe Taslim akan menjadi karakter baru di game Free Fire dengan nama Jota.

INDOSPORT.COM - Aktor kenamaan Indonesia, Joe Taslim akhirnya memilih terjun ke dunia eSports.

Bukan sebagai pemain atau pemilik tim, pemain film The Raid itu justru menjadi karakter in game bernama Jota, yang bisa dimainkan di game Free Fire besutan Garena.

Joe Taslim mengaku sedang tergila-gila dengan game Free Fire selama enam bulan terakhir. Bahkan, ia juga mengintip peluang untuk terjun langsung ke dunia eSports, karena industri ini sedang berkembang pesat dan sudah diakui secara nasional.

Khususnya untuk game Free Fire, Indonesia sudah memiliki nama besar di kancah internasional, yakni ketika tim EVOS eSports berhasil menjuarai ajang Free Fire World Cup 2019 lalu. Praktis, berkarier sebagai pemain game adalah sesuatu yang sangat menjanjikan.

"Dulu kita main game dimarahi orang tua. Sekarang perkembangan eSports luar biasa, banyak atlet-atlet yang mewakili Indonesia, memberikan prestasi dan menjadi profesi untuk membantu finansial keluarga," ungkap Joe Taslim saat ditemui pada Minggu (15/03/20) di Senayan.

"Saya dukung penuh perkembangan eSports, khususnya untuk game Free Fire, karena meskipun ini sesuatu yang bersifat hobi, tapi cukup bagus dan memungkinkan bisa jadi miliarder," tambah aktor 38 tahun tersebut.

Bak gayung bersambut, pihak Garena Indonesia kemudian membuat karakter in game Free Fire dengan inspirasi dari sosok Joe Taslim, mulai dari pemilihan skill dan skin, hingga penampilan fisik yang identik dengan aktor asal Palembang tersebut.

Kabar baiknya, karakter Joe Taslim yang dinamakan Jota dalam game eSports Free Fire, sudah bisa didapatkan secara gratis khusus di Indonesia pada Senin (16/03/20) ini. Sementara untuk luar negeri, baru akan diluncurkan mulai Rabu (18/03/20) secara premium atau berbayar.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%