eSports

Peduli Corona di Indonesia, Reza Arap Tetap Kepikiran Main Game eSports

Minggu, 22 Maret 2020 16:02 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grid.ID
Penyebaran virus corona di Indonesia yang semakin meningkat membuat influencer seperti Reza 'Arap' Oktovian dan kawan-kawan langsung turun tangan. Copyright: © Grid.ID
Penyebaran virus corona di Indonesia yang semakin meningkat membuat influencer seperti Reza 'Arap' Oktovian dan kawan-kawan langsung turun tangan.

INDOSPORT.COM - Pandemi virus corona di Indonesia mulai mengkhawatirkan. Banyaknya pasien yang terinfeksi namun tidak ditunjang dengan fasilitas kesehatan yang memadai, sehingga membuat influencer seperti Reza 'Arap' Oktovian dan kawan-kawan langsung turun tangan.

Berdasarkan rilis resmi per hari Sabtu (21/03/20), jumlah pasien yang terinfeksi virus Corona atau COVID-19 di Indonesia bertambah menjadi 450 orang, dan 38 diantaranya dinyatakan meninggal dunia. Angka ini akan terus bertambah jika tidak ada perbaikan dari sisi penanganan medis.

Alhasil, para influencer Tanah Air pun mulai bergerak menggalang dana hingga menyumbangkan asetnya untuk membantu menanggulangi virus Corona. Umumnya mereka menggalang dana untuk menambah fasilitas bagi tenaga medis atau pasien dengan ekonomi rendah.

Lain halnya dengan Youtuber Gaming kenamaan asal Indonesia, Reza 'Arap' Oktovian yang sempat memiliki inisiatif di media sosial, hingga akhirnya bergabung dengan influencer lainnya, yakni dr. Tirta alias Cipeng, untuk terjun langsung menuangkan ide bersama pemerintah.

Menariknya, di tengah-tengah diskusi antara ia dan dr. Tirta, Reza 'Arap' mengaku tetap kepikiran untuk bermain game eSports.

"Gue sangat keras menyampaikan beberapa idea and movement untuk Corona. kalau ide-ide gua mau diikutin dan dikasih ruang kebebasan, gua akan dengan senang hati membantu sama take over buat memimpin koordinasi. Kalau tidak, ya sudah saya main Apex Legends saja," jelas Reza 'Arap' di akun Twitter @YBRAP.

Reza 'Arap' menyebut jika ia bisa saja memilih untuk bermain Apex Legends jika komitmennya untuk menanggulangi viris Corona tidak mendapat dukungan. Apex Legends yakni sebuah game eSports yang mulai populer di berbagai kalangan dalam beberapa waktu terakhir.

Apex Legends sendiri merupakan permainan Battle Royale free-to-play yang dikembangkan oleh Respawn Entertainment, dan diterbitkan oleh Electronic Arts, dengan konsep utama permainan tembak-menembak oleh pahlawan.

Apex Legends dimainkan secara tim yang dihuni oleh tiga orang. Dalam satu laga, setidaknya ada 20 tim yang saling beradu untuk menjadi tim terbaik dan tersisa hingga akhir, layaknya game Battle Royale yang kini sangat digandrungi oleh masyarakat.