Formula 1

F1 Terganggu Corona, Verstappen dan Norris Banting Setir ke Dunia eSports

Senin, 16 Maret 2020 17:35 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Indosport.com
Pembalap F1, Max Verstappen. Copyright: © Indosport.com
Pembalap F1, Max Verstappen.

INDOSPORT.COM - Ditundanya kejuaraan Formula 1 (F1) 2020 lantaran terkena dampak virus corona tak membuat Max Verstappen (Red Bull) dan Lando Norris (McLaren) berhenti balapan. Keduanya pun banting setir ke dunia eSports untuk menjajal balapan virtual.

Melansir dari laman resmi F1, Verstappen mengikuti sebuah ajang balap eSports bertajuk ‘All-star Esports battle’ dan Norris membalap di ajang #NotAusGP yang juga diikuti sejumlah pembalap terkenal pada Minggu (15/3/20).

Max Verstappen berhasil finis peringkat ke-11 usai memenangi satu dari tiga heat dan lolos ke babak final dalam balapan yang berlangsung di sirkuit virtual Nurburging, Jerman, dan digelar oleh Torque ESports dan The Race.

Balapan virtual tersebut juga dimenangi oleh pemain asal Slovenia Jernej Simoncic. Tak hanya itu, sejumlah pembalap seperti Felix Rosenqvist, Colton Herta, Simon Pagenaud, Juan Pablo Montoya dan Rubens Barrichello.

Sementara Lando Norris berhasil tampil apik dengan finis diposisi keenam dalam balapan virtual, yang digelar oleh Veloce Esports dan ditayangkan secara langsung di Twitch.TV dan YouTube.

Pembalap muda tim McLaren itu juga membalap bersama tokoh motorsport terkenal lainnya seperti Stoffel Vandoorne, Esteban Gutierrez, dan Sacha Fenestraz, dll.

Sekadar informasi, kini para pembalap F1 tengah menjalani libur panjang setelah pihak penyelenggara dan FIA telah resmi membatalkan GP Australia yang sedianya berlangsung pada Minggu (15/3/20).

GP Bahrain yang semula dijadwalkan akan digelar pada 22 Maret dan GP Vietnam akan menyelenggarakan balapan perdana pada 5 April mendatang juga harus ditunda.

Selain itu, GP Belanda (3 Mei) dan GP Spanyol (10 Mei) juga terancam ditunda setelah pihak penyelenggara tengah berkonsultasi terkait ancaman wabah virus corona.