Formula 1

Virus Corona Kian Meluas, 2 Seri Balapan F1 Terancam Ditunda

Minggu, 15 Maret 2020 17:41 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Seri balapan Formula 1 (F1) GP Belanda dan Spanyol kini terancam ditunda menyusul kian meluasnya penyebaran wabah virus corona (COVID-19).

Melansir dari laman resmi F1, penyelenggara GP Belanda (3 Mei) dan GP Spanyol (10 Mei) mengumumkan bahwa pihaknya kini tengah berkonsultasi dengan F1 dan FIA terkait situasi genting tersebut.

Namun jika situasi penyebaran wabah virus corona kian meluas dan tak kunjung mereda, maka pihak penyelenggara tak segan untuk menunda kejuaraan balap tersebut.

"Kami kini tengah berkonsultasi dengan F1 dan FIA tentang kemungkinan konsekuensi untuk GP Belanda. Hingga saat ini kami belum mengeluarkan pernyataan resmi karena masih memantau perkembangan yang terjadi,” rilis pernyataan penyelenggara GP Belanda.

"Namun jika balapan ditunda, maka semua tiket masih tetap berlaku dan kabar lebih lanjut terkait gelaran ini akan segera diinformasikan,” tambah rilis tersebut.

Sementara penyelenggara GP Spanyol juga telah mengumumkan bahwa semua balapan di Sirkuit Barcelona-Catalunya yang dijadwalkan berlangsung hingga pertengahan April akan ditunda.

Seri balapan F1 GP Spanyol juga berpotensi akan ditunda jika situasi penyebaran wabah virus corona terus meluas lantaran keselamatan dan keseharan para staf dan penonton adalah prioritas utama.

Sebelumnya, F1 dan FIA telah resmi membatalkan GP Australia yang sedianya berlangsung pada 15 Maret ini. GP Bahrain yang semula dijadwalkan akan digelar pada 22 Maret dan GP Vietnam akan menyelenggarakan balapan perdana pada 5 April mendatang juga harus ditunda.