Formula 1

Bos Formula 1 Bantah Tuduhan 'Mata Duitan' Lewis Hamilton

Sabtu, 14 Maret 2020 18:08 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Ramin Talaie/GettyImages/INDOSPORT
Bos Formula 1 (F1), Chase Carey, membantah disebut mata duitan oleh pembalap Mercedes, Lewis Hamilton. Copyright: © Ramin Talaie/GettyImages/INDOSPORT
Bos Formula 1 (F1), Chase Carey, membantah disebut mata duitan oleh pembalap Mercedes, Lewis Hamilton.

INDOSPORT.COM - Bos Formula 1 (F1), Chase Carey, membantah tuduhan bintang Mercedes, Lewis Hamilton, dan menyatakan degan tegas bahwa ajang balapan mobil akbar tersebut tak melulu soal uang.

Seperti diketahui, sebelum F1 resmi dihentikan, Lewis Hamilton sempat melayangkan tuduhan ke penyelenggara sehari sebelumnya dengan mengatakan 'uang adalah raja' lantaran seri balapan di Melbourne tetap dilanjutkan di tengah penyebaran virus Corona.

"Saya kira jika uang tunai adalah raja, kita tidak akan membuat keputusan yang kita lakukan hari ini (Jumat). Sekali lagi, saya pikir saya sudah mengatasinya dengan berbagai cara sehingga saya bisa terus mengatakan hal yang sama," ujar Carey dilansir dari laman Herald Sun.

Bos F1 beranggapan segala hal bisa terlihat berbeda karena peristiwa akan berevolusi seperti situasi, keputusan, waktu, yang mana bisa berubah, apalagi ini berkaitan dengan penyelenggaraan acara besar seperti balapan.

“Itu adalah situasi yang berbeda, karena situasinya berubah dari hari ke hari dan dalam beberapa hal, dari jam ke jam, jelas kami terus mengevaluasi itu dan membuat keputusan yang tepat ke depan," imbuhnya.

Dalam situasi ancaman virus Corona yang semakin menyebar, Pihak F1 telah mencoba menggali banyak informasi untuk membuat keputusan yang tepat pada waktu yang tepat pula.

Ketika ditanya apakah ajang Formula 1 bisa berbuat lebih banyak di situasi saat ini, Chase Carey mengatakan bahwa F1 membuat keputusan yang tepat saat berevolusi.

Penulis: Aziz Purnomo