Bikin Kacau! 56 Balapan Motorsport Ditunda Gara-gara Virus Corona

Sabtu, 14 Maret 2020 18:24 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Astra Honda Racing Team
Tercatat kurang lebih 56 kejuaraan balap motor maupun mobil harus ditunda atau dibatalkan akibat pandemi wabah virus corona atau COVID-19. Copyright: © Astra Honda Racing Team
Tercatat kurang lebih 56 kejuaraan balap motor maupun mobil harus ditunda atau dibatalkan akibat pandemi wabah virus corona atau COVID-19.

INDOSPORT.COM – Tercatat kurang lebih 56 kejuaraan balap motor maupun mobil harus ditunda atau dibatalkan akibat pandemi wabah virus corona atau COVID-19.

Melansir dari laman Race Fans, wabah virus corona telah membuat jadwal balapan motorsport berantakan, dan yang paling kena dampak adalah ajang-ajang elit seperti Fomula 1 (F1), Nascar, IndyCar dan MotoGP.

Kejuaraan MotoGP sendiri telah membatalkan maupun menunda empat seri balapan, diantaranya ialah membatalkan MotoGP Qatar yang seharusnya di gelar pada 8 Maret kemarin, dan hanya melaksanakan balapan untuk kelas Moto2 dan Moto3.

Kemudian seri balapan MotoGP Thailand, Amerika Serikat dan Argentina terpaksa harus diundur pada Oktober dan Novermber mendatang. Sedangkan untuk kelas Formula 1 sendiri juga telah membatalkan dua seri yakni F1 GP Australia dan juga GP China.

Dua balapan lainnya yakni GP Bahrain dan GP Vietnam yang menjadi seri balapan kedua dan ketiga juga harus diundur. Begitupula dengan kejuaraan Formula E yang telah resmi menunda balapan Sanya, Roma dan Jakarta ePrix untuk mengindari wabah penyakit menular tersebut.

Kejuaraan seperti Nascar, IndyCar dan sejumlah kejuaraan motorsport baik roda dua maupun roda empat akhirnya resmi ditunda dan dibatalkan menyusul perkembangan wabah COVID-19. Untuk lebih lengkapnya, berikut 56 balapan motorsport yang kena imbas wabah virus corona:

© Racefans.net
75 balapan motorsport ditunda gara-gara virus Corona (1). Copyright: Racefans.net56 balapan motorsport ditunda gara-gara virus Corona (1).
© Racefans.net
75 balapan motorsport ditunda gara-gara virus Corona (2). Copyright: Racefans.net56 balapan motorsport ditunda gara-gara virus Corona (2).