eSports

Buka-bukaan Pelatih RRQ Usai Tanpa Penonton di MPL Season 5

Selasa, 24 Maret 2020 15:59 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Martini/INDOSPORT
Penampilan tim Rex Regum Qeon (RRQ) di MPL Indonesia season 5. Copyright: © Martini/INDOSPORT
Penampilan tim Rex Regum Qeon (RRQ) di MPL Indonesia season 5.

INDOSPORT.COM - Pandemi virus Corona atau Covid-19 yang menyebar dengan cepat dan sulit dideteksi, membuat Moonton terpaksa menggelar babak regular MPL Indonesia season 5 dengan tanpa penonton, kemudian dilanjutkan dengan sistem online dari Gaming House (GH) maisng-masing tim.

Hal ini mendapat tanggapan serius dari sejumlah tim, khususnya Rex Regum Qeon (RRQ) yang memang dinobatkan sebagai tim eSports dengan jumlah fans terbanyak di Indonesia. Bahkan, tiap kali RRQ bertanding di MPL Arena, fans RRQ tidak pernah absen dan selalu memenuhi bangku penonton.

Ada nuansa yang berbeda dirasakan oleh pihak RRQ ketika harus melakoni pertandingan di MPL Indonesia season 5 tanpa penonton. Menurut sang pelatih, James Chen, kehadiran suporter di arena pertandingan bisa memberi dampak positif untuk daya juang tim.

"Tanpa adanya suporter yang mendukung kita di arena MPL, kondisi ini sungguh tidak menguntungkan. Tapi tiap orang harus tetap aman, agar tetap sehat, jadi di rumah saja dan hanya bisa mendukung kami via online," ucap James Chen.

Meski demikian, ia juga mendapati situasi yang menguntungkan saat Moonton menggelar laga MPL Indonesia season 5 tanpa penonton. Menurut James, komunikasi antara ia dan pemain RRQ menjadi jelas.

"Dan ada juga beberapa keuntungan kalau tanpa penonton, saat draft pick, saya bisa mendengar percakapan pemain secara jelas," timpalnya.

Sejak mengarungi MPL Indonesia season 5 tanpa penonton, RRQ mendapat hasil yang memuaskan dalam dua pekan terakhir. Dang Raja berhasil menaklukkan Alter Ego, Bigetron Alpha, dan Aura berturut-turut dengan skor yang sama, yakni 2-0.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%