eSports

Atlet eSports Ericko Lim Buka Suara Usai Bebas dari Penjara karena Narkoba

Senin, 23 Maret 2020 20:03 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© esports.id
Youtuber gaming sekaligus pro player game eSports League of Legends, Ericko lim akhirnya buka suara setelah dirinya bebas dari penjara karena kasus narkoba. Copyright: © esports.id
Youtuber gaming sekaligus pro player game eSports League of Legends, Ericko lim akhirnya buka suara setelah dirinya bebas dari penjara karena kasus narkoba.

INDOSPORT.CO - Youtuber gaming sekaligus pro player game eSports League of Legends, Ericko Lim akhirnya buka suara setelah dirinya bebas dari penjara karena kasus narkoba.

Pada Juli 2019 lalu, Ericko Lim ditangkap oleh kepolisian karena memiliki dua butir narkoba jenis ekstasi. Ia diciduk di kawasan apartemen di Grogol, Petamburan, Jakarta Barat.

Lama tak terdengar kabarnya, akhirnya youtuber yang memiliki nama asli Erico Timotius itu buka suara tentang apa yang terjadi pada dirinya.

Ericko Lim membuka suara melalui unggahan video di akun Youtube pribadi miliknya. Dalam video tersebut dirinya menceritakan detail kejadian selama ini yang menimpahnya.

“Selama ini saya tidak pernah upload video lagi, karena saya dipenjara karena narkoba. Ini murni kesalahan saya sendiri yang mengharuskan saya dipenjara dan masuk rehabilitas,” kata pria berkacamata ini.

Dalam proses persidangan yang dilangsungkan pada Rabu, (04/12/2019) lalu, dirinya dinyatakan bersalah dengan terjerat dua pasal sekaligus. Yakni pasal 122 tentang penguasaan barang terlarang, serta Pasal 127 mengenai pemakaian barang terlarang.

Dalam videonya dirinya juga berterima kasih kepada semua pihak yang selama ini masih mendukung, meskipun dia melakukan kesalahan.

Ia juga meminta maaf kepada semua pihak atas tindakan yang dilakukannya selama ini dan merugikan banyak orang.

Di akhir video yang berdurasi 4:52 menit tersebut, Ericko Lim juga mengatakan bahwa dirinya akan merubah semua perilakukanya selama ini menjadi lebih baik.

Ericko Lim juga mengatakan akan menunjukan dirinya yang sesungguhnya tanpa ada sesuatu yang harus ditutup-tutupi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%