Formula 1

Virus Corona Melanda Dunia, Formula 1 Gelar Balapan eSports Virtual

Minggu, 22 Maret 2020 16:11 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© formula1.com
Formula 1 menggelar balapan eSports virtual guna mengisi kekosongan karena seri balapan yang dibatalkan akibat virus Corona. Copyright: © formula1.com
Formula 1 menggelar balapan eSports virtual guna mengisi kekosongan karena seri balapan yang dibatalkan akibat virus Corona.

INDOSPORT.COM - Batalnya sejumlah balapan yang disebabkan wabah virus corona membuat Formula 1 (F1) membuat gebrakan baru untuk menghibur penggemarnya. Pihak F1 akan menggelar balapan eSports secara virtual.

Mereka mengeluarkan virtual grand prix yang dimulai hari ini dan diikuti sejumlah pembalap F1 yang masih aktif maupun yang sudah pensiun.

Virtual grand Prix Direncanakan berjalan sampai akhir Mei, tetapi dapat diperpanjang jika situasi global tidak membaik.

 "Kami sangat senang dapat membawa sedikit bantuan dalam bentuk F1 eSports Virtual GP, di masa-masa yang tidak dapat diprediksi ini, karena kami berharap dapat menghibur para penggemar yang kehilangan aksi olahraga reguler," kata Julian Tan selaku  Formula 1’s Head of Esports, seperti dilansir Planet F1.

 "Dengan setiap liga olahraga utama di dunia tidak dapat berkompetisi sekarang, ini adalah waktu yang tepat untuk memanfaatkan eSports," tambahnya.

Musim F1 2020 seharusnya mulai pada pekan lalu di Australia. Namun, meningkatnya penyebaran virus Corona membuat balapan pembuka tersebut batal, termasuk series lainnya seperti F1 GP Monaco.

Virtual grand Prix diharapkan menjadi hiburan bagi para pembalap dan penggemar yang sedang menjalani karantina.
Balapan pertama akan dimulai pada di GP Bahrain (Yang seharusnya hari ini menggelar balapan), dan bisa disaksikan channel youtbe Youtube Formula 1, Twitch, dan Facebook.

Penulis: Farel Alenka.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%