eSports

3 Tips untuk Hancurkan Meta Hypercarry di Game eSports Mobile Legends

Sabtu, 28 Maret 2020 13:37 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Yohanes Ishak
© Mobile Legends
Berikut 3 tips penting untuk menghancurkan Meta Hypercarry di game eSports Mobile Legends Copyright: © Mobile Legends
Berikut 3 tips penting untuk menghancurkan Meta Hypercarry di game eSports Mobile Legends

INDOSPORT.COM - Meta Hypercarry saat ini tengah menjadi perbincangan bagi kalangan gamers di game eSports Mobile Legends. Penggunaan Meta ini mengacu pada kompetisi MPL Season 5.

Meta Hypercarry adalah Meta yang menitikberatkan gold dan exp untuk satu hero saja, yakni hero Core. Posisi hero Core biasanya ditempati oleh Marskman atau Assasin. Nantinya hero Core ini akan ditemani oleh dua hero Support di Midlane dengan dua hero dengan durability besar di lane lainnya.

Penggunaan Meta Hypercarry sendiri sudah awam di kalangan gamers game eSports Mobile Legends. Pasalnya Meta ini dipakai oleh sebagai pro player saat mengikuti ajang kompetitif yakni MPL Season 5.

Tak pelak, banyak gamers mulai mengikuti Meta ini. Meski begitu, ada beberapa tips yang bisa dipakai gamers untuk menghadang Meta Hypercarry yang dipakai lawan saat Ranked. Berikut tips-tipsnya:

1. Split Push (Melakukan Push Turret di Lane yang Kosong)

Meta Hypercarry memaksa dua hero lainnya untuk menjaga hero Core. Bahkan, Meta ini kerap mengandalkan ganking sehingga terkadang Lane yang harus dijaga menjadi kosong.

Saat Lane menjadi kosong lah, pemain bisa memanfaatkan kesempatan tersebut untuk meruntuhkan Turret. 

2. Ganking ke Arah Hero Core Musuh

Meta Hypercarry hanya mengandalkan satu hero Core saja untuk menjadi damage dealer. Hal ini menjadikan empat hero lainnya sebagai support hero.

Sehingga hal ini bisa dimanfaatkan betul untuk melakukan ganking ke arah hero Core. Perlu diketahui, dibutuhkan hero dengan skill escape tinggi untuk melakukan pick off ke hero Core seperti hero dengan role Assasin.

3. Bawa Hingga Late Game (Menit 10 ke Atas)

Meta Hypercarry memiliki keunggulan untuk unggul di awal-awal game. Bayangkan, hanya hingga menit keempat, hero Core dengan Meta ini bisa mencapai level 8-10. 

Oleh karenanya, tidak ada salahnya untuk mencoba membawa permainan hingga Late Game. Hal ini untuk mengakali item dan gold yang sempat tertinggal dari Core lawan. Tinggal menentukan posisi dalam teamfight dan gameplay saat Late Game, maka Meta Hypercarry bisa dihancurkan begitu saja.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%