eSports

Klasemen Terakhir MDL Season 1: Evos Gagal ke Playoff

Selasa, 31 Maret 2020 20:52 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Turnamen eSport game Mobile Legends bertajuk MLBB Development League (MDL) Season 1 baru saja menyelesaikan pertandingan regular seasonnya pada Senin (30/03/2020) lalu.

Sebanyak 8 tim terbaik akan melanjutkan pertarungan sengitnya di babak play-off. RECCA ESPORTS keluar sebagai pemimpin klasemen diikuti oleh XCN KINGS, VICTIM ESPORTS, SIREN ESPORTS, ONIC PRODIGY, RRQ SENA, ALTER EGO X, dan GENFLIX AERO JR.

Namun, secara mengejutkan sang tim jagoan, EVOS LEGENDS, harus terhempas di peringkat ke-9 klasemen beberapa waktu lalu.

Pertandingan eSports pekan ke-7 MDL yang menjadi laga terakhir reguler season ini merupakan laga tertunda yang seharusnya berlangsung dua minggu lalu.

Laga terakhir menampilkan enam tim yaitu Siren Esports menghadapi Aura Fire, Recca melawan EVOS Esports, dan RRQ Sena vs Geek Fam Jr. Sejumlah keseruan dihadirkan masing - masing tim selama berlangsungnya laga terakhir MDL Season 1 ini.

Pada pertandingan pertama, Aura Fire gagal mengejar ketertinggalan sehingga membuat Siren Esports berhasil memenangkan laga dengan skor akhir 2-0.

Tim Aura dibuat kewalahan oleh player lawan, Vanss, yang berhasil menghasilkan 13 kill yang sekaligus menjadi kill terbanyak dalam laga tersebut.

Walaupun Jezza dan kawan - kawan telah melakukan berbagai perlawanan, sepertinya tim Aura perlu memperkuat kembali skuatnya yang tertahan di peringkat 2 terbawah klasemen dan belum berhasil lolos ke babak play-off.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by MDL Indonesia (@mdl.indonesia) on

Pertandingan selanjutnya semakin seru saat pemuncak klasemen, Recca Esports, naik ke arena laga melawan tim jagoan, EVOS Esports, Fabiens, dan Zunz yang tercatat memiliki statistik assist yang cukup baik pada 6 pekan pertandingan cukup berhasil menahan skor imbang di tengah laga melawan tim Recca Esports.

Ditambah lagi, Irish juga berhasil membanggakan tim EVOS dengan kill terbanyaknya yaitu 18 kill. Namun, siapa sangka Recca berhasil mengalahkan EVOS Esports dengan hasil akhir 2-1. Terlebih lagi EVOS Esports gagal melaju ke babak play-off lantaran berada di peringkat ke-9 klasemen.

Sementara di laga terakhir RRQ SENA berhasil menggungguli GEEK FAM JR dengan skor akhir 2-0. RRQ Rocket pun cukup berperan dengan menyumbang 11 kill bagi timnya, RRQ Sena.

Dengan hasil tersebut, RRQ berhasil mengamankan posisi di peringkat ke-6 klasemen dan berhasil lolos babak play-off sedangkan GEEK FAM JR harus kembali berlatih untuk turnamen selanjutnya.

Babak play-off MDL Season 1 sendiri akan dilangsungkan pada 18-19 April 2020 yang dapat sobat INDOSPORT saksikan melalui live streaming NIMO TV dan channel Youtube Official MDL Indonesia

Penulis: Ester Marika