eSports

Lolos Playoff MPL Season 5, Pentolan RRQ Himbau Fans untuk Cegah Virus Corona

Selasa, 31 Maret 2020 18:14 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Martini/INDOSPORT
Di tengah wabah virus corona, tim eSports Rex Regum Qeon (RRQ) mengakhiri babak regular MPL Indonesia season 5 dengan hasil gemilang. Copyright: © Martini/INDOSPORT
Di tengah wabah virus corona, tim eSports Rex Regum Qeon (RRQ) mengakhiri babak regular MPL Indonesia season 5 dengan hasil gemilang.

INDOSPORT.COM - Tim eSports Rex Regum Qeon (RRQ) mengakhiri babak regular MPL Indonesia season 5 dengan hasil gemilang.

Meski tanpa teriakan fans di panggung karena turnamen digelar secara online, namun Sang Raja tetap kokoh di puncak klasemen dan lolos ke babak playoff turnamen Mobile Legends tersebut.'

MPL Indonesia season 5 memang terpaksa dogelar secara online dari Gaming House (GH) masing-masing tim. Langkah ini adalah yang terbaik untuk menekan angka persebaran virus Corona atau Covid-19. Alhasil, fans harus bersabar dan hanya menyaksikan laga via streaming.

Sebagai salah satu tim dengan basis fans terbanyak, Rex Regum Qeon (RRQ) mengaku tak masalah jika turnamen digelar secara online. Sebab, fans masih memiliki banyak cara kreatof untuk mendukung Lemon dan kawan-kawan. Untuk saat ini, kesehatan para pemain dan fans menjadi prioritas.

Untuk itu, sebagai salah satu pentolan dari tim RRQ, Rivaldi 'R7' Fatah pun menghimbau fans atau yang disebut sebagai RRQ Kingdom, agar tetap menjaga kesehatan dan mengikuti aturan pemerintah yang berlaku, untuk menghindari infeksi virus Corona atau Covid-19.

"Untuk para fans, tetap stay safe ya, karena kan banyak banget sekarang (penyebaran) Coronavirus di Indonesia. Tetap stay safe aja di rumah, jangan kemana-mana, kecuali benar-benar ada acara penting banget," ucap Rivaldi R7.

"Kalau kalian pergi pun jangan lupa gunakan masker. Setelah beraktivitas juga jangan lupa cuci tangan. Pokoknya tetap hindari lah virus corona itu, kalau bisa kita yang mencegah," tambah pemain 22 tahun yang berposisi sebagai sidelaner tersebut.

Baik RRQ maupun tim lainnya tentu berharap babak playoff MPL Indonesia season 5 dapat digelar secara terbuka, agar para fans dapat menyaksikan tim favoritnya berjuang di arena, dan memberikan dukungan langsung lewat yel-yel atau koreografi.

Namun, hingga kini Moonton selaku pihak penyelenggara MPL Indonesia, belum memberikan kepastian terkait teknis untuk babak playoff, karena masa darurat nasional pandemi virus Corona diperpanjang hingga pertengahan April nanti.