eSports

Playoff MPL Season 5 Digelar Online, Pelatih Alter Ego Buka Suara

Rabu, 1 April 2020 17:42 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Martin Gibsian/INDOSPORT
Pelatih Alter Ego sedikit tidak suka dengan kondisi playoff MPL Indonesia Season 5 akibat adanya virus corona. Copyright: © Martin Gibsian/INDOSPORT
Pelatih Alter Ego sedikit tidak suka dengan kondisi playoff MPL Indonesia Season 5 akibat adanya virus corona.

INDOSPORT.COM - Sebagai salah satu turnamen eSports paling bergengsi tahun ini, MPL Indonesia season 5 masih berlanjut dan kini sudah memasuki babak playoff. Namun, akibat pandemi virus Corona yang tak kunjung membaik, pertandingan akhirnya harus digelar secara online.

Dengan demikian, tidak ada lagi panggung dengan sorot lampu yang menjadi arena pertarungan dua tim eSports, dan tidak ada lagi gemuruh fans yang mendukung langsung tim favoritnya dari tribun penonton. Sebab, tim akan bertanding dari Gaming House (GH) masing-masing.

Sebagai pengganti panggung MPL Indonesia season 5, Moonton selaku penyelenggara, turut menggandeng sejumlah broadcaster nasional, selain menayangkan babak playoff di akun Facebook Gaming resmi, Mobile Legends: Bang Bang.

Keputusan tersebut mendapat reaksi beragam dari pemain maupun pelatih tim yang lolos ke babak playoff. Salah satu pelatih yang buka suara akan hal ini adalah Chester, yang musim ini menjadi juru taktik tim Alter Ego.

"Kalau dari saya pribadi, menurut saya kurang bagus sih kalau playoff digelar online, atau bisa ditempatkan di lokasi lain gitu," ucap Chester usai membawa Alter Ego unggul atas EVOS eSports di laga pekan kedelapan, Minggu (29/03/20) lalu.

"Dan dari teman-teman juga sama sih, kayak beda aja euforianya kalau playoff tapi online, pasti takut banyak trouble juga. Kan tahu sendiri netizen Indonesia, kayak match Bigetron sama Aura saja (ada trouble) seperti itu," tambah Chester.

Meski demikian, hingga kini belum ada rencana perubahan dari Moonton untuk format di babak playoff MPL Indonesia season 5 di tengah wabah virus corona. Tim akan kembali bertanding mulai Jumat (10/04/20) mendatang, dan mencapai babak grand final pada Minggu (12/04/20).