eSports

Hamka Hamzah Gemar Main PUBG: Dulu Dilarang, Sekarang Disayang

Senin, 6 April 2020 14:16 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Pesepakbola nasional yang juga menjabat sebagai kapten tim Persita Tangerang, Hamka Hamzah rupanya memilih untuk menjajal game eSports. Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Pesepakbola nasional yang juga menjabat sebagai kapten tim Persita Tangerang, Hamka Hamzah rupanya memilih untuk menjajal game eSports.

INDOSPORT.COM - Seiring dengan nihilnya kompetisi Shopee Liga 1 2020, pesepakbola nasional yang juga menjabat sebagai kapten tim Persita Tangerang, Hamka Hamzah rupanya memilih untuk menjajal game eSports yang cukup populer, yakni PUBG Mobile.

Hamka Hamzah merupakan salah satu pesepakbola yang gemar bermain PUBG. Bersama pemain lainnya yang memiliki minat yang sama di ranah eSports, Hamka turut menjajal fun match bersama pemain eSports profesional dan influencer.

Dalam match bertajuk eSports X Football itu, Hamka Hamzah berkesempatan untuk berkolaborasi dengan pegiat eSports dan tim profesional di Indonesia, mulai dari Team ELVO, Aura, XCN, dan Diverso. Laga ini dilangsungkan pada Sabtu (04/04/20) malam lalu.

Bisa berkolaborasi dengan pro player PUBG Mobile dan influencer, sekaligus menantang tim dengan prestasi yang sudah tak diragukan lagi di Indonesia, membuat Hamka Hamzah merasa terhibur sekaligus bangga dengan adanya acara eSports X Football ini.

Ia pun berharap keseruan itu juga bisa dinikmati oleh masyarakat Indonesia lainnya selama masa pandemi virus Corona, dan selanjutnya ia bisa kembali mengikuti acara kolaborasi dengan sejumlah pegiat eSports nasional lainnya.

“Kesannya seru, dan yang paling utama bisa bermain bersama para pemain-pemain pro dan pengurus PUBG yang ada di Indonesia. Dulu game dilarang, sekarang disayang," ucap Hamka Hamzah.

Selain Hamka Hamzah, banyak pula pesepakbola nasional yang turut bermain PUBG Mobile di acara eSports X Football malam itu, mulai dari pemain kembar Bagas Kaffa dan Bagus Kahfi, Rizky Pora, Diego Michiels, hingga Ricardo Salampessi.

Sampai saat ini, pertandingan yang diusung atas prakarsa Ibnu Riza dari IESPA, dan Andrew Tobias dari Team ELVO ini telah ditonton sebanyak 13.000 kali, dan diikuti oleh 350 peserta pecinta PUBG Mobile.

Cuplikan pertandingan eSports X Football dapat disaksikan melalui akun Youtube RBJ eSports berikut ini: