eSports

Pesaing Oura Buka-Bukaan Kunci Sukses Recca eSports di MDL Indonesia Season 1

Rabu, 8 April 2020 16:34 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Moonton baru saja menobatkan Mir Acl dari tim Recca eSports sebagai Most Valuable Player (MVP) di babak regular season kompetisi MDL Indonesia season 1. Gelar MVP ini barangkali bisa membuat Mir Acl sejajar dengan pemain jebolan EVOS eSports, yakni Oura.

Moonton memilih Mir Acl sebagai MVP, selain karena berhasil membawa Recca eSports menjadi pemuncak klasemen babak regular season MDL Indonesia season 1, namun juga karena aksinya yang kerap kali mengejutkan, positioning yang tepat, farming yang sangat efisien, serta timing dari blazing duet yang tepat disaat-saat krusial.

Sepanjang babak regular season, Mir Acl sudah mengoleksi 97 kill dan 109 assist dari 25 pertandingan. Catatan ini tentu akan semakin menanjak di babak playoff, sebab Recca eSports memiliki peluang besar untuk melaju ke babak grand final dan memboyong trofi juara MDL Indonesia season 1.

Mir Acl pun buka-bukaan soal kunci sukses tim Recca eSports di turnamen Mobile Legends Development League (MDL). Menurutnya, kebersamaan antara ia dan tim menjadi salah satu kunci, dan manajemen di luar pertandingan juga sangat berpengaruh pada hasil akhir di setiap laga.

"Kami kan sudah lama tuh, mungkin enam bulanan. Kami tuh sudah pernah susah bareng, makan bareng, segala macam bareng-bareng," ungkap Mir Acl.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by MDL Indonesia (@mdl.indonesia) on

"Tapi ada satu hal yang mungkin beda dari yang lain. Jadi, ketika kami kalah, kami down, kami nggak bahas itu, tapi kami lebih memilih untuk jalan-jalan bareng. Jadi ya sudah, ketika jalan-jalan itu, lupakan aja (kekalahan), kita senang-senang aja," tambahnya.

Sukses meraih gelar MVP, Mir Acl sedikit banyak mengintip kiprah eks pemain EVOS eSports, Eko 'Oura' Julianto yang sukses menyabet gelar MVP Mobile Legends World Championship (M1) 2019 di Malaysia. Oura juga menjadi pemain andalan Timnas Indonesia di ajang SEA Games 2019.

"Untuk saat ini, targetnya juara MDL dulu. Habis itu masuk MPL, setelah masuk MPL kalaupun ada rezekinya, ingin ke SEA Games. Tapi apalah arti sebuah MVP kalau Recca nggak juara," pungkas Mir Acl.

Sekadar informasi, babak playoff MDL season 1 sendiri akan dimulai 19 April 2020 mendatang dan langsung menghadirkan 4 pertandingan sekaligus.