eSports

Membandingkan Mir Acl vs Lemon: MVP MDL Indonesia season 1 vs Alien

Minggu, 5 April 2020 19:54 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Babak regular season MDL Indonesia season 1 baru saja usai. Recca eSports keluar sebagai pemuncak klasemen dan pemain andalannya, Mir Acl juga keluar sebagai Most Valuable Player (MVP).

Gelar MVP tentu sangat bergengsi untuk turnamen perdana di level Mobile Legends Development League (MDL). Namun, jika berkaca pada statistik yang diraih Mir Acl, ia bisa saja dibandingkan dengan salah satu pentolan RRQ, yakni Lemon.

Lemon merupakan peraih gelar MVP di babak regular season MPL Indonesia season 4 lalu, dan membawa tim Rex Regum Qeon (RRQ) meraih titel runner up di ajang Mobile Legends World Championship (M1) 2019 di Malaysia.

Pada MPL season 4 lalu, Lemon menjadi salah satu roster favorit masyarakat Tanah Air. Terlebih ketika ia menggunakan hero Lunox, pemain berjuluk Sang Alien itu bahkan mencatatkan winrate sebesar 92 persen, total KDA 8,4 dan KP 67 persen.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by MDL Indonesia (@mdl.indonesia) on

Sementara Mir Acl, meski statistiknya berada jauh di bawah Lemon atau pemain MPL lainnya, namun untuk level MDL atau tier kedua kompetisi Mobile Legends nasional, capaian Mir Acl sangat gemilang dan patut untuk diapresiasi.

Midlaner andalan Recca eSports itu berhasil mencatatkan 97 kill dan 109 assist dari 25 pertandingan yang ia mainkan. Mir Acl juga meraih rata-rata KP sebesar 58,40 persen dan KDA senilai 5,3.

Meski tergolong cukup minimalis, namun tak salah jika Mir Acl keluar sebagai MVP di regular season MDL Indonesia season 1. Tak dapat disangkal, ia adalah pemain Mobile Legends dengan tipe farming yang sangat efisien, dan selalu objective di setiap laga.