eSports

Curhat MVP EVOS eSports yang Punya Cita-Cita jadi Operator Warnet

Kamis, 9 April 2020 16:48 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© KotakGame/INDOSPORT
Ada satu fakta unik yang disimpan oleh pemain legendaris EVOS eSports, yakni 'Rekt' Gustian. Copyright: © KotakGame/INDOSPORT
Ada satu fakta unik yang disimpan oleh pemain legendaris EVOS eSports, yakni 'Rekt' Gustian.

INDOSPORT.COM - Seluruh masyarakat penggemar game eSports Mobile Legends tentu mengakui kualitas EVOS eSports di dunia kompetitif. Namun, ada satu fakta unik yang disimpan oleh pemain legendaris mereka, yakni 'Rekt' Gustian.

Rekt adalah salah satu tulang punggung tim EVOS Legends dari EVOS eSports. Ia meraih gelar Most Valuable Player (MVP) di babak playoff MPL Indonesia season 4 lalu, dan membawa timnya menjuarai Mobile Legends World Championship (M1) 2019 di Malaysia.

Tak sampai di sana, Rekt juga dipanggil untuk memperkuat Timnas Mobile Legends Indonesia di ajang SEA Games 2019 lalu. Ia berhasil membawa tim Merah Putih meraih medali perak dari cabang olahraga eSports, meski tidak membawa nama EVOS eSports.

Hal ini menyiratkan jika Rekt memiliki keunggulan dalam kemampuan individu maupun tim, sehingga ia layak mengemban titel MVP.

Namun siapa sangka, menjadi pro player bukanlah impiannya. Rekt memiliki cita-cita sederhana untuk menjadi operator warung internet (warnet).

"Jadi pro player itu bukan cita-cita sih. Saya rasa, orang-orang yang di sekolahnya bodoh, sekarang jadi pro player saja. Cita-cita saya dulunya paling jadi OP (operator) warnet, biar bisa main di warnet gratis terus," ucap Rekt dalam tayangan Youtube MPL Indonesia.

Terlebih, ada banyak hal yang ia alami selama menjadi pro player eSports. Meski ada luapan gembira setelah memenangkan laga, mengangkat trofi juara dan mendapat hadiah uang, Rekt juga mengaku ada sisi kelam ketika memutuskan menjadi pro player eSports.

"Paling penting (kehilangan) waktu, kehilangan keluarga. Apalagi yang punya pacar, nggak ada waktu lah, karena waktu itu paling mahal," imbuhnya.

Meski demikian, pemain yang dijuluki sebagai 'Si Petani' itu mengaku belum ada rencana untuk pensiun dalam waktu dekat, seperti dua rekannya di EVOS eSports musim lalu, yakni Oura dan Donkey. Rekt mengaku masih ketagihan menjadi juara di turnamen Mobile Legends.

"Tunggu MPL sampai season 13, dan kalau saya menang semua, saya pensiun," pungkasnya.

Sekadar informasi, MPL Indonesia season 5 akan memulai babak playoff pada Jumat (10/04/20) besok. Sebanyak enam tim akan saling berhadapan untuk membuktikan siapa paling handal di game eSports Mobile Legends.