eSports

Adem! Begini Imbauan Pentolan RRQ Jelang Playoff MPL Indonesia Season 5

Sabtu, 4 April 2020 15:07 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Martini/INDOSPORT
Penampilan tim Rex Regum Qeon (RRQ) di MPL Indonesia season 5. Copyright: © Martini/INDOSPORT
Penampilan tim Rex Regum Qeon (RRQ) di MPL Indonesia season 5.

INDOSPORT.COM - Memasuki babak playoff MPL Indonesia season 5 yang digelar secara online, masing-masing suporter langsung mewarnai media sosial untuk mendukung tim favoritnya masing-masing. Begini imbauan salah satu pemain RRQ Hoshi, Joshua 'LJ' Darmansyah.

Pandemi virus Corona memaksa babak playoff MPL Indonesia season 5 harus digelar dengan format online tournament dari Gaming House (GH) masing-masing tim. Tak ada lagi gemuruh suporter di arena pertandingan, dan tak ada lagi yel-yel yang menggema dari tribun penonton.

Sebagai salah satu tim eSports dengan basis suporter terbanyak di Indonesia, tentu ada hal berbeda yang dirasakan tim RRQ jika harus menggelar babak playoff secara online. Sebab, fans hanya bisa memberi dukungan via komentar di live streaming atau media sosial.

"Menurut saya pribadi, pasti ada yang beda. Online dan offline itu beda atmosfer, beda pressure, dari penonton juga bisa dibilang hampir beda semangat," jelas salah satu pemain andalan RRQ Hoshi, Joshua 'LJ'.

"Karena kita sebetulnya lebih pede secara offline, karena kalau offline mental kita sudah terbentuk dari lama buat menghadapi pressure dari penonton. Beda lah, susah dijelaskan," tambah roster Mobile Legends berusia 22 tahun tersebut.

Beruntung, fans RRQ atau yang akrab disapa sebagai komunitas RRQ Kingdom, memiliki cara-cara unik dan kreatif untuk memberikan dukungan pada skuat besutan James Chen di babak playoff nanti. LJ pun mengimbau agar fans bisa memberikan aura positif selama mendukung tim kebanggaannya.

"Kita mau ngucapin terima kasih buat kalian semua yang sudah mendukung kita dari minggu pertama sampai minggu kedelapan. Di sini kita berhasil buat masuk ke babak playoff. Jadi, tetap dukung kita terus nanti di playoff."

"Jangan toxic-lah, karena kita harus menciptakan lingkungan eSports yang positif, dengan banyak keseruan, bukan malah saling menjatuhkan satu sama lain, nggak banget," pungkas LJ.

Menarik untuk menantikan aksi RRQ di babak playoff MPL Indonesia season 5. Sang Raja masih menanti lawan, yakni pemenang match antara Alter Ego vs ONIC eSports, yang akan dihelat pada Jumat (10/04/20) mendatang. Adapun babak playoff mencapai partai grand final pada Minggu (12/04/20) nanti.