eSports

Babak Playoff MPL Season 5 Digelar Online, RRQ: Ada Untung-Rugi

Rabu, 1 April 2020 21:56 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Martini/INDOSPORT
Salah satu tim eSports MPL Indonesia Season 5, RRQ memberi komentar terkait babak playoff yang harus digelar online lantaran ada virus corona. Copyright: © Martini/INDOSPORT
Salah satu tim eSports MPL Indonesia Season 5, RRQ memberi komentar terkait babak playoff yang harus digelar online lantaran ada virus corona.

INDOSPORT.COM - Turnamen eSports MPL Indonesia Season 5 akan memasuki babak playoff. Namun karena pandemi virus Corona, turnamen harus dilangsungkan secara online dan tertutup untuk umum. Lantas, bagaimana reaksi pemain RRQ akan keputusan itu?

Babak playoff MPL Indonesia season 5 akan dilangsungkan mulai 10 hingga 12 April 2020. Adapun enam tim yang lolos ke babak playoff adalah RRQ Hoshi, Bigetron Alpha, EVOS Legends, Alter Ego, ONIC eSports, dan Genflix Aerowolf.

Enam tim akan bertanding secara online dari Gaming House (GH) masing-masing tim, sehingga tidak akan bertemu lawan di atas panggung, dan tidak akan mendengar riuh dukungan suporter secara langsung. Tentu kondisi ini memiliki aspek untung dan rugi.

"Keuntungannya bermain di GH, paling ke arah komunikasinya yang lebih lancar, karena cuma kita berlima di dalam ruangan. Kalau kendalanya paling saat koneksinya lagi nge-down atau lagi nge-frame handphone-nya," papar sidelaner RRQ, Rivaldi 'R7' Fatah.

Hal itu juga dibenarkan oleh pelatih tim RRQ, James Chen. Sebagai tim yang memiliki basis suporter terbanyak di Indonesia, RRQ memang mendapat banyak dukungan moril dari fans yang hadir langsung di MPL Arena. Namun, kondisi saat ini tidak memungkinkan untuk menggelar turnamen secara offline.

"Tanpa adanya suporter yang mendukung kita di arena MPL, kondisi ini sungguh tidak menguntungkan. Tapi tiap orang harus tetap aman dari virus corona, agar tetap sehat, jadi di rumah saja dan hanya bisa mendukung kami via online," ucap James Chen.

Meski demikian, RRQ tetap menunjukkan kualitasnya selama mengarungi babak regular MPL Indonesia season 5. Sang Raja berhasil melaju ke babak playoff sebagai pemuncak klasemen, sehingga sudah memastikan satu tempat di upper bracket 3.

RRQ akan menantang pemenang dari match upper bracket 1 antara Alter Ego vs ONIC eSports, yang akan saling sikut terlebih dahulu di hari pertama babak playoff, Jumat (10/03/20) mendatang. Di sisi lain, Bigetron Alpha juga tengah menantikan pemenang dari laga EVOS Legends vs Genflix Aerowolf.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%