eSports

Lakukan Pelanggaran Lawan GFLX, EVOS Didiskualifikasi dari MPL Season 5?

Sabtu, 11 April 2020 12:57 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Martini/INDOSPORT
EVOS sempat melanggar aturan pada pertandingan playoffs MPL Season 5 lawan Genflix Aerowolf (GFLX). Copyright: © Martini/INDOSPORT
EVOS sempat melanggar aturan pada pertandingan playoffs MPL Season 5 lawan Genflix Aerowolf (GFLX).

INDOSPORT.COM - Babak playoffs kompetisi eSports Mobile Legends Professional League (MPL) Season 5 sudah memasuki hari kedua, Sabtu (11/04/20). Siapa sangka EVOS sempat lakukan kecurangan pada hari pertama.

Ketika melakoni pertandingan playoffs upper bracket 2, EVOS berhadapan dengan Genflix Aerowolf (GFLX) pada Jumat (10/04/20). Menangi duel dengan skor 2-0, Harimau Putih rupanya melanggar regulasi yang ditetapkan panitia penyelenggara.

Dilansir akun Instagram resmi MPL Indonesia, EVOS diketahui melanggar pasal 6 terkait turnamen online. Aturan itu menyebut, jika ada masalah teknis, permainan bakal dihentikan sementara, hanya pemain yang terdampak dan manajer yang boleh berbicara

Sayangnya pada saat pause atau penghentian sementara akibat masalah koneksi, EVOS justru mengadakan percakapan. Aturan pembatasan ini sendiri dibuat dengan dalih menghindari ketidakadilan memanfaatkan pause untuk mengubah strategi.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh MPL Indonesia (@mpl.id.official) pada

Buntut dari permasalahan ini, EVOS langsung mendapat terguran keras dari pihak panitia MPL Indonesia. Untuk itu, apabila Wann cs melakukan kesalahan yang sama kedua kalinya, otomatis mereka dinyatakan kalah pada pertandingan lanjutan.

Akibat hal ini EVOS tentu bakal lebih berhati-hati untuk tidak melakukan pelanggaran lagi ketika melakoni pertandingan lanjutan upper bracket 4 melawan Bigetron (BTR) Alpha. Jika menang, mereka tentu saja bisa beradu tanding melawan Rex Regum Qeon (RRQ) selaku musuh bebuyutan di MPL sejak musim lalu.

Akan tetapi jika mereka kembali melakukan pelanggaran seperti saat lawan GFLX, bukan tidak mungkin perjuangan EVOS untuk mempertahankan titel juara akan kandas dan terpaksa berusaha bangkit lagi musim depan. Tersingkirnya karena pelanggaran juga bisa menodai catatan gemilang si juara Piala Dunia Mobile Legends (MI) ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%