eSports

Selangkah Lagi, XCN Kings Rebut Tahta Juara MDL Indonesia season 1

Selasa, 14 April 2020 20:24 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Babak playoff MDL Indonesia season 1 sudah di depan mata. Tim eSports XCN Kings menatap asa untuk menjuarai turnamen Mobile Legends kasta kedua ini, dan akan melakoni babak playoff pada Sabtu (18/04/20) hingga Minggu (19/04/20) besok.

Sebagaimana diketahui, hanya ada delapan tim terbaik yang lolos ke babak playoff, dan XCN Kings mampu membuktikan kualitasnya dengan menjadi runner up di klasemen akhir babak regular season MDL Indonesia season 1. Mereka hanya kalah selisih poin dari Recca eSports di puncak.

Setelah mengantongi satu tiket ke babak playoff, XCN Kings semakin percaya diri dan menatap lawan yang cukup tangguh di hari pertama, yakni Alter Ego X. Babak playoff menggunakan sistem gugur jika sudah mendapat satu kekalahan, dan melaju ke babak semifinal jika berhasil menang.

Berdasarkan statistik, jelas XCN Kings percaya diri jika menghadapi Alter Ego X, karena tim lawan hampir saja tidak lolos ke babak playoff karena sengitnya persaingan di papan tengah. Bahkan, XCN optimistis bisa melaju ke partai final dan menantang musuh bebuyutannya, Recca eSports.

"Target kami mau juara MDL Indonesia season 1, jadi harus siap dengan semua skenario, termasuk harus siap menghadapi Recca eSports di babak final," ucap General Manager XCN Gaming, Erlangga Putra saat dihubungi awak redaksi INDOSPORT.

Tak hanya XCN Kings yang optimis bisa menggondol trofi juara MDL Indonesia season 1, namun salah satu caster Mobile Legends, Momochan juga memprediksi jika skuat yang dihuni oleh Lexi Barbie, Xoxo, Bucank, Miracle, dan lain-lain itu bisa meraih gelar perdana mereka musim ini.

"Saya harap Lexi Barbie bisa menjadi MVP, karena XCN berada di top klasemen dan dia selalu meng-carry timnya dengan baik, dan selalu bermain objektif," tegas Momochan.

Terus saksikan babak playoff dan grand final kompetisi Mobile Legends Develoment League (MDL) Indonesia season 1 pada Sabtu (18/04/20) dan Minggu (19/04/20), melalui streaming di YouTube dan Facebook MDL Indonesia, serta melalui Nimo TV.